Buka Bersama dan Silahturahmi Bersama Alumni Menwa

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Rabu 7 juni 2017 bertepatan dengan hari ke 12 Puasa Ramadhan, Komandan Resimen Mahawijaya Rano karno Menggelar buka bersama dengan ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ( IARMI ) di Markas Skomenwa Mahawijaya Jl. Kapten Anwar Sastro No. 1061 Palembang Sumatera selatan.

Komandan Resimen Mahawijaya Rano karno meminta Alumni menwa untuk menjadi pelopor paling depan dalam mengawal khusus nya Idiologi pancasila dan pembangunan diberbagai sektor.

“Alumni menwa telah teruji pamahaman Ideologi pancasila dikampus, sekarang waktunya untuk diaplikasikan ditegah masyrakat, alumni menwa harus menjadi pelopor”, ujar Rano Karno.
Komandan Rano karno, juga mengajak alumni menwa menyesuaikan konsep bela negara yang sesuai dengan situasi saat ini.

Menurutnya, Alumni menwa sesumatera selatan itu ada 13 peguruan tinggi dan sudah ratusan orang menjadi Alumni Menwa.

“InsyaAllah kedepannya kita adakan juga kegiatan Menwa, kita akan melaksanakan pengibaran bendera yang lebarnya mencapai 72 Meter untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dikibarkan ada 17 Agustu 2017 yang akan datang bertempat dibukit kaba, curup lubuk linggau”, terang Rano.

Hal tersebut dilakukan dalam dalam mengenang Subkos garuda sriwijaya, ( Sub komando sumatera selatan ) sebagai Cikal bakal berdirinya Kodam II Sriwijaya. Imbuhnya.

Sedangkan kantor pertama subkos itu terletak dilubuk linggau, sedangkan subkos itu membawahi empat Korem. Empat Komando garuda berupa Garuda merah, hitam, emas dan putih. Garuda putih menuju perjalanan kelampung, garuda emas perjalananya kebengkulu, garuda hitam perjalanannya menuju jambi, Garuda merah perjalanan kepalembang, tapi diganti dengan Garuda Dempo.

“Itulah sejarah singkat Kodam II Sriwijaya”, Dijelaskan secara singkat oleh Komadan Resimen Sriwijya” jelas Rano Karno.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *