Buka ‘Class Parenting’, Novita Hardini Ajak Wali Murid Perjuangkan Masa Depan Anak

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Berkomitmen mensejahterakan masa depan anak, Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, Novita Hardini, kembali buka ‘Class Parenting’. Kali ini dengan para wali murid di salah satu TK di Desa Wonokerto, Kecamatan Suruh.

Ibarat kertas putih, menurut istri Bupati Trenggalek itu, masa depan anak tergantung orang tua yang memberikan warna. Jika ingin masa depannya bahagia maka berikan pembelajaran yang membahagiakan. “Kalau mau masa depan anaknya baik berikanlah yang baik-baik,” pesan Novita, Jum’at (17/11/2023).

Mewujudkan hal tersebut, lanjut dia, para wali murid diajak berjuang bersama dalam mengasuh anak dengan penuh kesadaran dan kesabaran. Demi mempersiapkan generasi penerus, seyogyanya segala hal harus diselaraskan.

“Sama dengan kemarin kita agenda pertemuan dengan wali murid untuk menselaraskan komitmen, menyiapkan generasi penerus melalui transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” imbuhnya.

Menurut Bunda PAUD Trenggalek ini, memang tidak mudah menjadi orang tua. Mengingat, banyak sekali ujian serta tantangannya. Antara ayah dan ibu, punya peran masing-masing yang seharusnya saling isi. Oleh karena memang, ‘Parenting’ bukan hanya kewajiban seorang ibu namun juga kewajiban ayah.

“Rata-rata, keberhasilan anak dimasa depan bermula dari pola pengasuhan. Bahkan, 85% kesuksesan itu didorong karena kedekatan anak sama bapaknya.
Kedekatan mereka (antara anak dan bapak) akan mendorong anak lebih percaya diri. Untuk itu, para ibu bisa berbagi peran dengan suaminya dalam mengasuh anak. Sehingga pola asuh anak menjadi semakin lengkap,” pungkas Master of Economic UIN SATU itu. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait