Buka Musrenbang, Wawali Madiun Ajak Warga Cintai Produk Lokal

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan di Kota Madiun, Jawa Timur, memasuki putaran terakhir dengan digelarnya acara tersebut di Kecamatan Kartoharjo, Senin 6 Pebruari 2017.

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, selain dihadiri perwakilan dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Kartoharjo, juga dihadiri anggota DPRD dapil Kartoharjo, Staf Ahli, Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan dalam perencanaan pembangunan Kota Madiun, sangat penting.

“Dalam mewujudkan masyarakat Kota Madiun yang lebih maju dan sejahterag pemerintah tidak memberikan bantuan langsung secara tunai. Tapi diwujudkan dalam bentuk seperti Raskinda, bea siswa bagi siswa yang kurang mampu dan siswa yang berprestasi dan berbagai upaya-upaya lainnya seperti pengembangan UMKM,” kata H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya.

Sugeng juga mengajak para Camat, Lurah, Rukun Warga, maupun Rukun Tetangga, agar mengajak warganya untuk membeli produk-produk lokal penduduk Kota Madiun yang tersedia di UMKM yang tersebar di Kota Madiun.

“Mari kita cintai produk lokal dengan cara mengkonsumsi atau mengenakan produk lokal. Saya berharap, UMKM Kota Madiun dapat bersaing dan tumbuh pesat sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun semakin meningkat.” pungkas Sugeng.

Untuk diketahui, seperti halnya Musrenbang di dua kecamatan sebelumnya, yakni Kecamatan Taman dan Manguharjo, sebagai narasumbes yakni Sekretaris Daerah Kota Madiun, H. Maidi. (Dinas Kominfo Kota Madiun/Editor Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *