Bulaga Jombang Berikan Pelayanan Langsung Pada Warga Desa Tengaran

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pelayanan warga keliling, Pemerintah Kabupaten Jombang punya gawe bernama Bupati dan Wakil Bupati Melayani Warga hingga atau biasa disebut Bulaga yang mengerahkan program layanan pemerintah kabupaten langsung turun ke desa yang pada saat itu warga tidak perlu ke kantor kantor dinas. Pejabat teknis bisa melayani di acara Bulaga tersebut baik urusan perkawinan, ijin usaha, maupun urusan simpan pinjam. Pemkab menyiapkan boot – boot pelayanan.

Bulaga dibuka selama dua hari mulai 20 – 21 Juli 2022 dari pagi sampai selesai, kali ini bertempat di Balai Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Hadir pejabat teknis dan inatansi terkait. Selain Bupati dan Wakil Bupati hadir pula David Yama selaku Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Sjaichul Gulam yang menjabat Asisten Administrasi Umum Serdaprov Jawa Timur.

Acara Bulaga diawali prosesi akad nikah yang dipandu petugas KUA Kecamatan Peterongan untuk pernikahan Nur Laili Maulidia dengan Hamdan Lubis dari Desa Pesantren Tembelang.

Usai itu Bupati menyampaikan bahwa Bulaga di Desa Tengaran Kecamatan Peterongan merupakan pelaksanaan Bulaga ke 7 sejak pertama kali dilaksanakan tahun 2019 di Kecamatan Kudu.

“Walaupun kasus aktif covid-19 sudah landai namun Bupati Mundjidah Wahab tetap menghimbau agar masyarakat yang hadir mengikuti bulaga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Bupati, Rabu (20/7/2022).

Sebagai info bahwa Bulaga merupakan inovasi dan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat secara optimal yang masih terus dilakukan. Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan mudah dijangkau. Salah satu strateginya adalah program bulaga yang mendekatkan pelayanan kepada warga.

Tujuan utama dari adanya Bulaga yakni mewujudkan pelayanan secara efektif, cepat dan efisien kepada masyarakat Kabupaten Jombang.

“Bulaga kali ini mengusung hashtag #lebih dekat, semakin cepat yang berarti kami pemberi layanan mendekatkan, menghadirkan pelayanan prima lebih dekat dengan masyarakat agar manfaat dari pelayanan bisa lebih cepat didapatkan oleh masyarakat yang pada kesempatan ini yakni masyarakat Kecamatan Peterongan, Kesamben dan Tembelang,” pungkas Bupati.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait