Bulan Depan, Wonosobo Gelar Perlombaan Duathlon Tingkat Nasional

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Bulan depan Wonosobo akan mengadakan even tingkat nasional yaitu Duathlone. Tepatnya pada Minggu, 8 September 2019 bertempat di lapangan Pagerejo kecamatan Kertek.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disparbud kabupaten Wonosobo kepada awak media ini. Acara perlombaan Duathlon yang disupport dan mendapat arahan langsung Bupati juga dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74.

Bacaan Lainnya

“Duathlon merupakan multi lomba atletik. Dimana nantinya ada lari 10 k, lari estafet yang dilakukan 2 orang dan balap sepeda. Perlombaan nantinya dibagi dalam dua kategori, yaitu kelas individu dan Kelas TNI/Polri dengan kategori umum dan pelajar.” kata One Andang Wardoyo, Jumat (16/8).

Lanjutnya, direncanakan even kali pertama tersebut akan diikuti ratusan peserta dengan kategori umum akan diikuti atlet nasional dari NTB, Bali, Makasar, Sumsel, DKI dan Jabar.

“Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 50.000.000, 00.” ujar Andang.

Direncanakan kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan kabupaten Wonosobo guna menarik wisatawan lokal maupun manca negara.

www.beritalima.com

Disebutkan terpilihnya desa Pagerejo sebagai tempat perlombaan tersebut dengan alasan desa ini banyak menyimpan kekayaan alam juga kebudayaan.

Terbukti pada Festival Sindoro Sumbing beberapa waktu lalu desa ini kedatangan tamu dari keluarga keraton keturunan Hamengku Buwono ke – I yang mencari jati diri di salah satu tempat yang melahirkan Pangeran Sundoro. Sejarah Sunan Puger juga terdapat di tempat tersebut.

Menjadi tugas Disparbud Wonosobo, tandasnya, guna mengembangkan tempat wisata yang ada guna kesejahteraan masyarakat.

“Kami bersyukur, Pagerejo sudah banyak kemajuannya termasuk Pokdarwisnya sudah terbentuk. Apalagi didukung oleh Kementerian Pariwisata dengan memberikan pelatihan ekonomi kreatif dan pelatihan wisata dan kebudayaan.” pungkas Kepala Disparbud Wonosobo ini. (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *