Dengarkan Pidato Presiden, DPRD Sumenep Gelar Paripurna

oleh -94 views
pidato kenegaraan Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di lantai 2 Kantor DPRD Sumenep

SUMENEP, beritalima.com|Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, berlangsung khidmat.

Pimpinan dan anggota DPRD Sumenep menyimak secara seksama melalui layar kaca, pidato kenegaraan Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di lantai 2 Kantor DPRD setempat, Jumat (16/08/2019).

Hadir dalam sidang istimewa tersebut Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, sejumlah anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya, H. Herman Dali Kusuma, SH, MH, menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, dan menyampaikan terima kasih kepada para hadirin semoga diberi kekuatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai dasar pijakan mengisi kemerdekaan dan membangun masyarakat Sumenep yang semakin sejahtera.

”Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Banmus), pada hari ini dilaksanakan rapat paripurna istimewa dengan acara mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019,” ungkapnya.

Politisi asal PKB ini juga mengimbau semua elemen masyarakat, khususnya di Sumenep menghargai jasa pahlawan dengan meneruskan perjuangannya, demi mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945.

Sementara itu, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumenep sempat molor dimulai karena kahadiran undangan belum memenuhi ruangan sidang, namun akhirnya dimulai dengan pertimbangan hari Jumat, sebab mayoritas mereka akan melaksanakan sholat Jumat.

(Hms/An)