Bulan TPP Belum Dibayar, Guru PNS di Kepsul Resah

  • Whatsapp

ILustrasi PNS
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Pegawai negeri sipil (PNS) Guru resah karena tunjangan penghasilan pegawai (TPP) sudah 6 bulan belum dicairkan tanpa ada keterangan resmi dari pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

“Kami tidak mengerti, kenapa TPP PNS di lingkup Pemda Kepulauan Sula, sudah 6 bulan belum bayarkan, karena tidak ada penjelasan resmi dari bagian keuangan atas keterlambatan tersebut,” kata salah seorang PNS di Pemda Kepsul yang enggan menyebutkan namannya kepada media ini, Kamis (29/07/21)

Ia mengatakan, semestinya TPP bulan Maret dibayarkan pada April dan TPP April dibayarkan Mei. Tapi sampai sekarang sudah 6 bulan belum ada kepastian kapan TPP PNS Pemda Kepsul akan dibayarkan. “Kami berharap TPP 6 bulan segera dibayarkan dalam waktu dekat, karena membantu para PNS mengatasi berbagai kebutuhan keluarga.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemda Kepulauan Sula, Gina Tidore mengatakan, pihaknya segera mencairkan uang TPP PNS guru, kami pada dasarnya selalu siap membayar sepanjang ada permintaan dari SKPD yang terntu saja, telah lengkap administrasinya, “singakatnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait