Bupati Apresiasi Kinerja KPU Sumenep

  • Whatsapp
Dengan Protokol kesehatan ketat, Ketua KPU Sumenep, A. Warits menyerahkan laporan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH

SUMENEP, beritalima.com| Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH memberikan apresiasi atas kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 yang berlangsung aman, damai dan kondusif.

“Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih serta apresiasi setingi-tingginya kepada KPU Sumenep yang telah sukses menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020,” kata Bupati saat silaturahim KPU, di ruang VIP Rumah Dinas (Rumdis) Bupati setempat, Jumat (26/03/2021).

Bacaan Lainnya

Meskipun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 di tengah wabah COVID-19, tetap berjalan aman, damai dan kondusif, karena KPU bersama jajarannya bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada itu kunci suksesnya tidak lepas dari peran KPU yang profesional, serta dukungan seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak politiknya,” papar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep ini.

Bupati berharap, KPU Sumenep tetap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan kajian dan evaluasi, apa saja kekurangan pelaksanaan Pemilihan tahun 2020, supaya bisa mencari penyelesaiannya dan tidak terulang kembali di pemilihan selanjutnya.

Pihaknya optimis dengan koordinasi bisa memperbaiki kualitas dan peningkatan partisipasi masyarakat di pemilihan berikutnya, mengingat banyak masukan untuk menyusun kembali strategi terutama meningkatkan partisipasi pemilih.

“Saat ini, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati hanya 3,5 tahun yakni 2021-2024, sehingga perlu dilakukan kajian sekaligus mempelajari bersama pecapaian dan kekurangannya, dengan harapan Pilkada selanjutnya dan partisipasi masyarakat lebih baik,” paparnya.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Sumenep, A. Warits menyerahkan laporan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH.

Acara berjalan dengan aman dan lancar dengan disiplin protokol kesehatan ketat, mengingat situasi pandemi Covid 19 masih dalam tahap pemulihan.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait