Bupati Benteng Dan Rombongan Kejati Bengkulu Tinjau Lahan Bakal Pembangunan Kantor Kejari

  • Whatsapp

Benteng, beritalima.com | Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu berseta rombongan berkunjung ke lokasi lahan yang rencananya bakal dibangun kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), bertempat di Desa Taba Mutung Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng. Kemaren,

Bupati Benteng Ferry Ramli mengatakan, lahan yang akan digunakan untuk pembangunan gedung kantor Kejari Benteng sudah siap yaitu berlokasi di Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng. Sedangkan sembari menunggu pembangunan gedung Kantor Kejari selesai, untuk Kantor Kejari sementara akan memanfaatkan gedung yang ada di pusat Pemerintahan Kabupaten Benteng.

“Kalau memang pak Kepala Kejati cocok ini cikal bakal untuk Kantor Kejari sementara. Kalau ada pilihan lain kita menunggu mana yang cocok yang pantas, untuk pusat pemerintahan kita ya disini,” ujar Bupati Ferry Ramli.

Sementara itu, Kepala Kejati Bengkulu Amandra Syah Arwan mengatakan, untuk proses pemekaran yang lainnya sudah selesai dan memang tinggal lokasi yang akan di bangun gedung Kantor Kejari dan pihaknya sudah meninjau lokasi yang akan digunakan untuk membangun gedung.

“Sementara sebelum di bangun kita gunakan yang ada dan saya dalam hal ini berterimakasih kepada pak Bupati yang benar-benar disini membantu kita. Ini merupakan pemekaran wilayah sebetulnya, makanya kita harus membuat Kejaksaan Negeri di Bengkulu Tengah,” terang Amandra.

Memang filosofinya Kabupaten Bengkulu tengah sudah membutuhkan adanya Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah dan kesiapan dari pihak pemerintah daerah mendukung hal tersebut karena ingin mempunyai pemerintahan yang lengkap.

Seperti diketahui bersama, Bengkulu Tengah untuk kejaksaan sampai saat ini masih menginduk di Kejaksaan Kabupaten Bengkulu Utara. Terkait pemekaran yang sudah diusulkan tersebut, pembangunan Kejari akan dibangun di Kecamatan Karang Tinggi sekaligus pembangunan Polres. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *