Bupati Berikan Listrik Gratis Bagi 497 Rumah Tangga Miskin

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso terus melakukan terobosan untuk membantu warganya yang kurang mampu agar bisa menikmati aliran listrik secara gratis untuk rumah tangga miskin.

Sebanyak 597 rumah tangga miskin yang tersebar dibeberapa kecamatan di Bondowoso mendapatkan bantuan sambungan rumah dan instalasi rumah (SR-IR) dengan bertempat di Desa Sukorejo kecamatan Sumberwringin Rabu (19/08).

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dihadapan para warga penerima bantuan tersebut mengatakan bahwa pihaknya menargetkan semua rumah tangga miskin di Bondowoso harus bisa menikmati listrik.

“Harapan saya dengan adanya bantuan listrik gratis ini warga miskin sudah bisa menikmati listrik, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup, seperti meningkatkan perekonomiannya,” ungkapnya Bupati sambil di Ikuti tepuk tangan Warga.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa saat ini target pemerintah untuk memberikan Listrik secara gratis terhadap warga yang kurang mampu sekitar 90%.

“Namun sampai hari ini masih tercapai 74% semoga kedepannya target 90% tersebut bisa tercapai syukur-syukur bisa tercapai 100% sehingga seluruh masyarakat miskin di Bondowoso sudah bisa menikmati aliran listrik,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer PLN Area Situbondo yang menaungi Kabupaten Bondowoso, Samuji, mengapresiasi komitmen Pemkab Bondowoso dalam upaya  membangun Kabupaten Bondowoso. Termasuk menyelesaikan sambungan listrik. 

“Bagi kami, listrik itu jendela peradaban,” ucap Samuji.

Menurut Samuji, program SR-IR di Bondowoso terbilang cepat lantaran didukung komitmen masyarakatnya. (*/ROIS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *