Bupati Bireuen : Program JKM Bermanfaat Bagi Ahli Waris

  • Whatsapp

Bireuen Aceh, Beritalima.com. Program Jaminan Kematian Masyarakat (JKM) yang dijalankan pemerintah Kabupaten Bireuen selama ini yaitu, untuk meringankan beban keluarga masyarakat dalam menguruskan orang yang telah meninggal Dunia. cukup dengan menguruskan surat miskin dan surat kematian, yang dikeluarkan kepala Desa.

Proses pencarian Dana Jaminan Kematian tersebut, ahli waris perlu menyampaikan bila ada orang meninggal kepihak kecamatan, untuk dilaporkan oleh camat kepada pemerintah kabupaten yaitu ke DPKKD, agar uang yang dicairkan secara tunai bisa disalurkan Rp 2 juta, setiap orang meninggal.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, saat membuka rapat kerja Penyaluran dan Evaluasi Penyerapan Alokasi Dana Desa di Aula Kantor Camat Samalanga pada Senin (05/09/16)

Disebutnya, program Jaminan Kematian Masyarakat (JKM) tersebut, sudah disampaikannya pada camat sudah sejak dulu untuk diberitahukan pada Keuchik agar disampaikan pada masyarakat,” padahal saya sudah menyampaikan hal ini pada camat namun kenapa ada yang tidak tau, tapi tidak apa apa tidak ada yang disalahkan, untuk kedepan masih bisa memanfaatkan Program yang sedang berjalan ini,” jelas bupati

Lanjutnya, mengenai dana desa sesegera mungkin untuk mempersiapkan laporan administrasi, agar bisa secepatnya untuk mentransfer kerekening desa masing masing,” saya minta pada perangkat desa agar mempersiapkan laporan administrasi sesegera mungkin, supaya pencarian bisa disalurkan sebelum hari Raya Idul adha yang tinggal hitung hari,”pungkas bupati. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *