Bupati Bondowoso Berikan Penghargaan Desa Award 2017

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Desa Award 2017 ajang penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pemberyaan Masyarakat dan Desa (PMD) kepada Desa-desa di Bondowoso yang memiliki kemampuan membangun Desa dengan baik dan benar pada Rabu (20/12) bertempat di Gedung Education Development Center (EDC) Bondowoso.

Ada beberapa kategori nominasi Desa yang mendapatkan penghargaan Desa Award tahun 2017 ini, Katagori pertama Pemerintah Desa terbaik, kedua BUMDES terbaik, BPD terbaik dan yang terakhir PKK terbaik.

Dalam setiap penghargaan ada 3 Desa yang masuk nominasi dan dari ketiganya diambil untuk diberikan penghargaan terbaik pertama, kedua dan ketiganya.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dihadapan seluruh Camat dan Kepala Desa se kabupaten Bondowoso memberikan apresiasi terhadap beberapa Desa yang mendapatkan penghargaan nominasi Desa Award 2017.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala Desa yang telah sukses menjalankan pemerintahan Desa dengan baik, baik dari Pembangunan Desa ataupun dibidang yang lainnya. Saya berharap hal ini dijadikan cambuk penyemangat untuk lebih giat lagi dalam membangun Desa,” tutur Bupati.

Menurut Bupati Desa Award 2017 sebagai tolak ukur sejauh mana kemampuan Kepala Desa bisa bekerjasama dengan beberapa lembaga yang ada di Desa dalam membangun pemerintahan Desa baik.

“Harapan saya kedepannya kepada seluruh kepala Desa di Bondowoso untuk terus menggali potensi-potensi yang ada di Desa sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian yang ada di Desa, maka jargon ‘Desa Membangun Indonesia’ akan segera tercapai,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Desa yang mendapatkan penghargaan katagori Pemerintah Desa terbaik diraih oleh Desa Trebungan Kecamatan Taman Krocok, sedangkan BUMDES terbaik diraih oleh Desa Glingseran kecamatan wringin, Katagori BPD terbaik diraih oleh Desa Bukor kecamatan Wringin, dan yang terakhir katagori PKK terbaik juga diraih Desa Banyuputih kecamatan Wringin. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *