Bupati Bondowoso Intruksikan Stop Pernikahan Dini

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam acara launching sinergi total pencegahan bersalin di dukun bayi dan selamat ibu (Stop Berduka) yang bertempat di aula Hotel Ijen View pada Rabu (24/01). Bupati Bondowoso memberikan instruksi kepada seluruh elemen masyarakat, untuk mensosialisasikan cegah pernikahan dini.

Menurut Bupati Drs Amin Said Husni, dengan mencegah pernikahan dini diharapkan masyarakat Bondowoso pada khususnya bisa diselamatkan dari kematian ibu dan anak.

“Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat dari tingkat atas sampai tingkat bawah untuk melakukan sosialisasi dan memberikan arahan kepada masyarakat supaya mencegah pernikahan dini, karena dengan begitu nantinya bisa meminimalisir angka kematian ibu dan anak,” tutur Bupati.

Menurut Bupati, saat ini angka pernikahan dini masih tinggi dikalangan masyarakat pinggiran, maka diharapkan ada kerjasama yang antara pemerintah daerah dengan pemerintah Desa untuk mencegah pernikahan dini.

“Saya masih sering menjumpai anak yang masih belum cukup umur sudah menikah, bahkan lebih tragisnya lagi ada yang menikah sudah memiliki anak, tapi sudah bercerai. Ini yang perlu kita stop dan kita cegah bersama-sama supaya tidak terus menerus terjadi,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan dilaunching nya “Stop Berduka” ini kedepannya bisa mengurangi angka kematian ibu dan bayi di Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *