Bupati Bondowoso Pimpin Apel Gelar Operasi Ramadniya 2016

oleh -92 views

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan hari raya Idul Fitri 1437 H, Bupati bersama Polres dan instansi terkait menggelar apel upacara operasi Ramadniya didepan Pendopo Bupati kamis 30/06/16.

Adapun yang menjadi inspektur dalam apel gelar operasi Ramadniya tersebut yaitu Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, Dalam amanat yang dibacakan Bupati menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk mengamankan jalannya hari raya Idul Fitri agar umat islam bisa menjalankan ibadah secara khidmat.

www.beritalima.com

“Apel gelar pasukan Ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap elemen masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan bahwa operasi tersebut dilaksanakan selama 16 hari, mulai tanggal 30 Juni sampai 15 juli 2016.

“Adapun sandi operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini kita kenal yaitu “Ketupat”, namun pada tahun ini berubah menjadi “Ramadniya” yang merupakan singkatan Ramadhan dan Hari Raya dengan mengandung arti harfiah suci, adil dan sempurna,” tuturnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Bupati Amin berharap rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik agar umat muslim yang mau menjalankan Hari Raya Idul Fitri merasa terlindungi keamanan dan ketertibannya.

” Sinergitas bersama seluruh stakeholder terkait perlu kita jaga bersama, agar situasi kamtibmas maupun kamseltibcar lantas dapat terwujud dengan kondusif sehingga masyarakat di seluruh wilayah tanah air dapat merayakan hari raya idul fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khitmad,” pungkas Bupati mengutip pernyataan Kapolri.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com hadir dalam apel tersebut Seluruh Jajaran Polres Bondowoso, Kodim 0822, Polisi Militer, Kompi Raider 514, Brimob, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Banser dan Pramuka serta beberapa instansi terkait lainnya.(RS) www.beritalima.com

www.beritalima.com