Bupati Bondowoso Terima DIPA dari Gubernur Jawa Timur

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Dalam acara rakor yang diselenggarakan di Convention Hall Grand City, Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya, Jumat (22/11/2019). Ada beberapa kepala daerah yang juga menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang diserahkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Salah satunya Bupati Bondowoso Salwa Arifin bersama Ketua DPRD menerima DIPA dari Gubernur Jatim. Penetapan dan penyerahan DIPA tahun 2020 dilakukan oleh Pemerintah pada bulan November 2019 lebih awal agar pelaksanaan kegiatan dapat segera dimulai pada awal tahun.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyampaikan bahwa penetapan DIPA tahun 2020 merupakan dokumen final alokasi anggaran Kementerian ataupun Lembaga untuk memulai seluruh program dan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan Pemerintah di tahun 2020 sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Penetapan dan penyerahan DIPA tahun 2020 dilakukan oleh Pemerintah pada bulan November 2019 lebih awal agar pelaksanaan kegiatan dapat segera dimulai pada awal tahun,” tuturnya saat dihubungi wartawan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa untuk terlaksananya berbagai program prioritas, menciptakan birokrasi yang efesien, melayani dan mampu bekerja secara tim, TKDD diharapkan digunakan dengan efektif dan akuntabel untuk peningkatan pembangunan serta pemerataan.

“Tentunya kami ingin seluruh pekerjaan yang didanai dengan APBN sebagai trigger pertumbuhan ekonomi daerah dan bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat menuju Bondowoso Melesat dalam bingkai iman dan taqwa,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan penyerahan DIPA dan TKDD bertujuan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di daerah dapat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“DIPA merupakan dokumen yang diperlukan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk melakukan belanja. Penyerahan DIPA yang lebih cepat dari biasa ini menurutnya agar program yang sudah terencana bisa terealisasi lebih cepat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bondowoso saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan bahwa Bondowoso telah menerima DIPA.

“Sudah tadi sebelum sholat Jum’at, untuk lebih jelasnya tanya pak Bupati ya,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *