Bupati Bondowoso Tinjau Peternakan Sapi Modern

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Kampung Ternak modern mitra subur yang berbeda di Desa Karanganyar Kecamatan Tegalampel Bondowoso mendapat kunjungan Bupati Bondowoso beserta rombongan pada Senin (22/01/17).

Dalam kunjungan tersebut Bupati langsung mengecek satu persatu ternak sapi dan Kambing yang dikelola secara modern, baik cara pengelolaan pakan ternak maupun saat pemberian pakan dan lain sebagainya yang berkaitan langsung dengan pengelolaan ternak modern.

Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Kampung Ternak modern yang sudah bisa mengelola Ternak sapi dan Kambing dalam satu kandang.

“Saya memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus Kampung Ternak modern, ini merupakan suatu terobosan baru yang dilakukan para peternak sapi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati Kampung ternak modern Mitra Subur mungkin saat ini satu-satunya kampung ternak yang ada di Bondowoso, dimana para peternak menjadikan Sapi dan Kambingnya dalam satu kandang ukuran besar.

“Menurut saya Ternak seperti ini pengelolaan lebih simpel, masyarakat bisa bersama-sama dalam mengurus ternaknya. Serta dalam pemantauan Dinas terkait juga tidak ribet karena ada dalam satu kandang. Saya berharap kedepannya akan muncul peternakan seperti ini di daerah lainnya,” tuturnya.

Masih kata Bupati saat ini Bondowoso masuk peringkat ke 4 penyuplai daging terbesar di Jawa Timur. Sehingga Bondowoso menjadi salah satu tumpuan untuk terus meningkatkan suplai daging sapi.

“Kalau di Bondowoso banyak peternak modern seperti ini bisa dipastikan, Bondowoso akan menjadi penyuplai daging terbesar di Indonesia,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *