Bupati: Kampung Kopi Pelita, Malioboronya Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Perkampungan Kopi yang ada di Jln. Pelita Tamansari Bondowoso Jawa timur ini merupakan inisiatif para penggiat Kopi dan tokoh masyarakat yang ada di daerah sekitar. Hal ini bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui perkopian.

Bupati Bondowoso menjelaskan bahwa berdirinya Kampung Kopi Pelita atas ide dari masyarakat taman yang berkeinginan untuk dijadikan Kampung Kopi. Dimana dilokasi tersebut menurut Bupati sudah berdiri beberapa Cafe dan warung kopi.

“Setelah diresmikan akhir tahun kemaren, kini sudah banyak Cafe berskala besar maupun Warung akringan berskala kecil yang sudah di modifikasi menjadi tempat tongkrongan yang enak untuk ngopi,” ungkapnya Rabu (15/01).

Tidak hanya itu kedepannya bisa jadi di Kampung Kopi Pelita tersebut bisa dijadikan Destinasi wisata baru bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bondowoso.

“Saya sangat yakin kedepannya Kampung kopi Pelita ini bisa jadi seperti Malioboronya Bondowoso, dimana para pelancong ingin menikmati santai dan ngopi di Kampung Kopi,” tuturnya.

Hal inilah yang sangat diharapkan oleh pemerintah daerah Bondowoso, karena dengan begitu bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat Bondowoso. 

“Sehingga taraf hidup masyarakat menjadi lebih meningkat kedepannya,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *