Bupati Dan Wakil Bupati Audensi Dengan Tenaga Honorer Kategori ll (K2) Se Kabupaten

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML. bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., audensi dengan tenaga honorer kategori II (K2) se-Kabupaten Lumajang, di ruang Nararya Kirana Lantai III Kantor Bupati Rabu (10/10/2018) malam.

Cak Thoriq, panggilan akrab Bupati Lumajang, menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Lumajang selalu berdiskusi sebelum mengambil keputusan yang akan dijalani. “Kami tidak ada yang dominan, karena kami akan bekerja bersama, dan tentunya ada konsekuensinya dari semua keputusan kita berdua”, tutur cak Thoriq.

Masih kata cak Thoriq, “Kami akan melakukan penyesuaian terhadap tenaga honorer, tentunya dengan beberapa pertimbangan seperti soal pengabdian, skil dan kebutuhan. Saya berharap kedepannya pola kerja dan sistem tata kelola pemerintahan yang benar”, tambah cak Thoriq.

Sementara itu, wabup Bunda Indah, memerintahkan kepada Kepala BKD Kabupaten Lumajang agar mengundang semua tenaga honorer K2 di Kabupaten Lumajang, guna melaksanakan istighosah (do’a bersama).

Ir. Bonjol Suhartono, perwakilan tenaga honorer K2 menyampaikan, bahwa saat ini permasalahan yang dihadapi tenaga honorer K2 adalah banyaknya tenaga yang tidak bisa mengikuti seleksi CPNS, karena sudah melebihi batas usia yang ditentukan. Dengan begitu, tenaga honorer K2 berharap pemerintah dapat memberikan kesejahteraan yang dapat dibedakan berdasarkan lama pengabdiannya. Diantara mereka, banyak juga yang mengkhawatirkan adanya pergantian tenaga honorer digantikan tenaga CPNS yang baru.

Audensi tersebut bertujuan untuk mendapatkan kejelasan status mereka, termasuk mengenai kecilnya honor yang didapat. Para tenaga honorer K2 tersebut merasa, honor yang diterima tidak sesuai dengan pengabdian yang sudah diberikan selama ini. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *