Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Resmi Dilantik Gubernur NTB

  • Whatsapp

MATARAM NTB.beritalima.com| Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat terpilih dalam Pilkada serentak 2020 lalu akhirnya resmi dilantik oleh Gubernur NTB, bertampat di Gedung Graha Bhakti Praja kompleks kantor gubernur NTB, Jumat (26/2/21).

Gubernur NTB Dr H.Zulkieflimansyah mengatakan,bahwa di era media sosial seperti saat ini masyarakat menjadi media bagi dirinya sendiri.Kritik ketidak puasan maupun pujian atas pemimpin daerah dapat diekspresikan langsung oleh masyarakat melalui media sosial dan dapat didengar langsung oleh seluruh Dunia.

Terlebih dengan berlangsungnya era tatanan baru di tengah pandemi covid-19, menjadi tantangan sekaligus harapan bagi enam Bupati dan walikota terpilih di provinsi NTB,media sosial dan pandemi Covid19 menimbulkan suatu kebiasaan kebiasaan baru yang menjadi tantangan yang tidak mudah bagi pimpinan daerah”kata Gubernur

Adapun enam pasangan kepala daerah yang dilantik Gubernur yaitu :
Walikota dan Wakil Walikota Mataram H.Mohan Roliskana dan TGH Mujiburahman. Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu dan Danny Karter Febrianto R. Bupati dan Wakil Bupati Lombok tengah H.Lalu Pathul Bahri dan M.M Nursiah.Bupati Sumbawa Barat dan Wakil Bupati H.W Musyafirin dan Fud Syaifudin. Bupati dan Wakil Bupati Kader Jaelani dan H.Syahrul Parsan.Bupati Bima dan Wakil Hj.Indah Damayanti Putri dan Dahlan M.Noer.

Dari tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020, hanya kabupaten Sumbawa yang belum dilakukan pelantikan kepala daerah terpilih,karena sengketa hasil Pilkada Sumbawa masih berproses di mahkamah Konstitusi (MK)Masih dijabat oleh pelaksana harian (Plh) Bupati yaitu Sekda setempat.

Gubernur NTB menjelaskan, seluruh kepala daerah yang dilantik hari ini sudah sangat berpengalaman lima diantaranya melanjutkan pemerintah sebelumnya.Sementara pasangan Bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat disebut tak lagi awam diranah kepemimpinan.
Dengan pengalaman tersebut, Gubernur berharap pasangan Bupati/Walikota terpilih kali ini dapat menjadikan daerah masing-masing menjadi lebih baik lagi. Terutama dalam penanggulangan pandemi covid-19.

“Semoga dengan pengalaman yang sangat banyak daerah kita samakin lama semakin baik.Masa ini masa yang berbeda apalagi dengan pandemi,semoga daerah kita kembali hijau agar kita bisa kembali dikehidupan seperti biasanya,”tutup Gubernur (Sahnun/Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait