Bupati Halbar Letakan Batu Pertama Mesjid At’ Taqwa

  • Whatsapp

Jailolo, beritalima.com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy, pada setiap kesempatan terus berupaya untuk mendukung program pembangunan disegala bidang. Seperti salah satunya adalah bidang keagamaan.

Terbukti, saat Bupati Danny, saat didaulat melakukan prosesi peletakkan batu pertama pembangunan Mesjid At’ Taqwa, Desa Sidangoli Dehe, Kecamatan Jailolo Selatan, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, Senin (16/10/2017).

Untuk sekedar diketahui, sesuai estimasi anggaran dari panitia Mesjid, pembangunan Mesjid dengan luas 20 x 20 meter persegi plus teras 2,5 meter diperkirakan menelan anggaran Rp. 1.450.000.000, dalam kurun waktu dua tahun.

Saat ini, dana awal yang dikantongi panitia sebesar Rp150.000.000 sementara sumbangan warga 200 sak semen.

Bupati Halmahera Barat Danny Missy, dikesempatan itu,  dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat untuk tetap kompak mendukung dan menyukseskan pembangunan sarana ibadah tersebut.

Pemkab Halbar, lanjut Danny, juga akan memberikan dukungan materi dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 50.000.000 melalui pos anggaran bantuan sosial (Bansos).

Dalam kesempatan itu, Danny juga berpesan kepada panitia agar dalam pelaksanaan pembangunan harus profesional dan transparansi, dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan anggaran pembangunan.

“Jangan karena membangun masjid, masyarakat terkotak – kota, hal ini yang sering terjadi, bukan hanya dalam pembangunan masjid, pembangunan gedung gereja pun demikian,”jelasnya.

Para pimpinan SKPD yang hadir dalam acara tersebut ikut  turut menyumbang dengan membeli bazar kue yang disiapkan sebesar Rp1.000.000.00.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Mesjid, Yusuf Yunus, dalam laporannya mengatakan, alasan utama pembangunan masjid karena Desa Sidangoli Dehe adalah Desa pemekaran dari Desa Sidangoli Gam, sehingga dibutuhkan fasilitas ibadah yang representatif.

“Untuk itu, masyarakat bersama pemerintah desa Sidangoli Dehe bersepakat untuk membangun masjid At’ Taqwa yang baru,” imbuhnya.

Beberapa pejabat teras Pemkab Halbar juga terlihat hadir dalam acara peletakan batu pertama mesjid At-Taqwa, termasuk Camat Jailolo Selatan Demianus Sidette. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *