Bupati HBY Silaturrahim dengan Legiun Veteran Dompu

  • Whatsapp

Dompu NTB – beritalima.com

Acara Silaturrahim dan Ramah Tamah Pemerintah Kabupaten Dompu dengan Legiun Veteran RI yang ada di Kabupaten Dompu, berlangsung rabu (10/8/2016). Silaturrahim para mantan-mantan pejuang ini sehubungan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71 dan HUT Veteran Tahun 2016. Acara yang berlangsung di Pendopo Bupati, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Dompu didampingi Sekda Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Wakil Ketua DPRD Dompu dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu.

Ketua Veteran Kabupaten Dompu, Bapak Drs. H. Rasul Ismail mengatakan, “kegiatan ini dalam rangka merenungkan kembali rentetan perjuangan para pejuang dan pahlawan masa lalu, kita harus sadar bahwa Negara dan Daerah ini tidak terjadi begitu saja, tetapi melalui proses perjuangan yang panjang dan melelahkan, tentu kita yang saat ini menikmati hasil perjuangan masa lalu harus memiliki satu prinsip, bahwa apapun yang ada saat ini harus bisa menjaga dan mengamankan hasil perjuangan para pejuang dulu”, ungkap H. Rasul.

Sementara itu Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya mengatakan, bahwa momentum ini sangat baik untuk menjalin silaturrahim dengan para pahlawan kita yang masih berjuang sampai saat ini dan memiliki semangat dalam memperjuangankan NKRI. Saya sangat bangga dengan semangat yang tinggi para pahlawan kita (legiun veteran). Bupati juga mengajak generasi penerus menjadikan moment pertemuan tersebut sebagai nilai moral bangsa yang mulai luntur. Kini bisa kita kembalikan lagi dengan semangat yang sama. Dia juga berharap para pejuang veteran memberikan kepercayaan kepada generasi muda untuk memimpin bangsa ini kedepan. H. Bambang juga mengomentari bahwa menjadi pahlawan itu tidak hanya Tentara saja, kita yang di Birokrasi juga bisa menjadi Pahlawan dengan cara membanguan Daerah ini dari kebodohan, ketertinggalan dan keterbelakangan”, pungkas Bupati. (B5-SUKUR & Supriyamin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *