Bupati Hendy: Jember Masih Butuh Beberapa Rumah Sakit

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Untuk menciptakan masyarakat sehat, Kabupaten Jember masih memerlukan beberapa rumah sakit.

“Karena di jember termasuk kurang. Kita perlu lagi rumah sakit, antara tiga atau empat,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto, usai peletakan batu pertama pembangunan salah satu rumah sakit swasta di Kelurahan Kranjingan, Sumbersari, Sabtu (3/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pria yang baru 34 hari menjabat bupati Jember itu menyatakan, sangat bahagia dan terharu, adanya pembangunan rumah sakit.

“Untuk kapasitas kamar minimal harus 150 sampai 200 kamar, sesuai dengan jumlah penduduk kita 2,5 juta. Dan ini perlu rumah sakit yang cukup,” tegasnya.

Tentunya, kata Hendy, semua rumah sakit wajib dan harus pro terhadap rakyat miskin. “Harapannya agar Jember semakin sehat. Bukan hanya sakit yang berlebihan, jadi ada unsur pencegahan,” harapnya.

Disamping itu, Bupati menyebut akan menambah Rumah Sakit Umum (RSU). Mengingat, rumah sakit umum sudah krodit.

Bahkan, dirinya berharap, masyarakat ataupun investor bisa membuka rumah sakit di Jember. Untuk perizinan, pihaknya akan membantu dan memberikan kemudahan.

“Kami akan membagi posisi dan letaknya, agar bisa merata di Jember. Bahkan, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit,” ungkapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait