Bupati Hendy: Jember Tak Terlalu Sulit Miliki Pesawat Terbang

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyatakan, Pemerintah Kabupaten Jember tidak terlalu sulit untuk memiliki pesawat terbang.

Perihal itu disampaikan, saat acara “Tim Garuda Terbang di Langit Jember dalam rangka Hari Lahir Pancasila” di Bandara Notohadinegoro, Minggu pagi (30/5/2021).

Bacaan Lainnya

“Memiliki pesawat seperti ini, tidak terlalu sulit untuk jember,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan.

Namun tentunya, dengan tagline kolaborasi, sinergi dan akselerasi serta kerjasama tim, masyarakat, stakeholder dan pemkab, tentu pertumbuhan di jember akan segera bangkit.

“Saya sangat yakin, olah raga kedirgantaraan ini bisa diikuti oleh masyarakat jember,” ucapnya.

Keinginan Pemkab Jember untuk memiliki pesawat, seperti Low Wings Aquila, alasannya dapat digunakan dalam proses evakuasi korban bencana. Mengingat, jember masuk dalam wilayah rawan bencana.

Menurutnya, jember masih ada potensi terjadinya bencana, untuk evakuasi-evakuasi itu penting. Makanya, jember harus punya pesawat.

“Ini berasalan sekali, kalau kita ada duit, baru kita beli satu atau dua pesawat. Sedangkan untuk bandara, kita punya sendiri,” katanya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait