Bupati Ir. H. Soekirman: Tolak Kekerasan Pada Anak

  • Whatsapp

Teks Photo : Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM memberikan hadiah kepada para pelajar disela-sela acara Peringatan Hari Anak Internasional di Desa Besar II Terjun Kecamatan Pantai Cermin,


SERDANG BERDAGAI, Beritalimacom– “Jagalah anak-anak kita terus. Tatap mata mereka, dari sini terlihat betapa mereka senantiasa meminta perlindungan kepada kita orang tuanya,” ungkap Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs Hadi Winarno, MM, Rabu (23/11) pada acara Peringatan Hari Anak Internasional di Desa Besar II Terjun Kecamatan Pantai Cermin.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menekankan bahwa anak adalah amanah dan merupakan karunia dari Tuhan, yang dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya, karena itu perlu mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk kelangsungan hidup tumbuh dan berkembang secara wajar, baik secara fisik, mental maupun sosial.

“Karena itu mari kita stop kekerasan pada anak,” tegas Bupati.

Saat ini, lanjutnya, banyak terjadi kasus kekerasan terhadap anak seperti pencabulan, kekerasan fisik, perdagangan anak, dan lain sebagainya. Pemerintah bersama masyarakat dan dunia usaha melakukan berbagai upaya dalam pencegahan dan penanganan kasus terhadap anak.

“Salah satu usaha pemerintah dan masyarakat adalah dengan membentuk Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yaitu sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang berkerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan pada anak.” Sambutnya.

Hadir dalam acara yang bertema “Kampanye Stop Kekerasan Pada Anak”, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BP2AKB) Hj. Irwani Jamilah SH, SKPD, Muspika Kecamatan Pantai Cermin Kepala Desa Besar II Terjun Sulaimansyah dan Ketua TP PKK Desa Besar II Terjun dan pelajar SD, SMP, Tsanawiyah, SMA dan SMK se-Kecamatan Pantai Cermin.

Pada kesempatan ini Kabid PP dan Perlindungan Anak BP2AKB Jurna Elvida, SE didampingi fasilitator Rosmawati, S.Sy. menyampaikan bahwa acara ini dibiayai oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Dananya langsung masuk ke rekening Pemerintah Desa,” katanya.

Ditambahkan, bahwa Kabupaten Sergai terpilih sebagai Desa PATBM dan Desa Besar II Terjun terpilih mendampingi Desa Bingkat sebagai penyelenggara Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak. [Siti/sug]

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *