Bahas Provinsi Madura, STAIN Pamekasan Adakan Seminar Regional

  • Whatsapp

PAMEKASAN, BeritaLima.com — Seminar dengan mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Madura Menjadi Provinsi” diadakan dikampus STAIN Pamekasan, Rabu Siang (23/11/2016).

Isu pendirian Provinsi Madura terus menggeliat dan selalu menjadi topik yang menarik, terutama dikalangan kampus, hal ini terungkap dalam seminar yang diadakan Himaprodi Perbankan Syarian Stain Pamekasan.

Sebagai pemateri Abdul Halim SH (Anggota Dprd Jatim dapil XI) Irham Maulidy (Gubernur Lira Jatim) dan M. Usman M.Pdi (Dosen Stain Pamekasan). Serta diikuti mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di Pamekasan.

15178173_1034218603368058_7163833644918661741_n

Dalam kesempatan tersebut, terungkap bahwa terdapat 104 blok migas di Madura, dan saat ini baru 14blok yang dapat di eksploitasi. Sedangkan sumber daya alam, yang dapat dimanfaatkan seperti garam, perikanan dan pariwisata.

Abdul Halim dalam pemaparannya mengajak para mahasiswa agar turut aktif dalam segala persiapan pembentukan provinsi Madura tersebut, karena mahasiswa masih cenderung obyektif dalam memberikan aspirasi di masyarakat. Tandas ketua fraksi gerindra ini.

Mahasiswa sangat antusias terhadap melakukan tanya jawab dan dialog, sehingga suasana menjadi hidup dan tidak membosankan. Selanjutnya pihak dari stain pamekasan akan memfollow up dari kegiatan tersebut, dengan melakukan audensi dengan P4M, sehingga dunia kampus dapat memberikan masukan yang baik bagi persiapan pendirian Provinsi Madura.*(IM)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *