Bupati Jadi Irup HAB Di Kemenag Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke-72, di halaman kantor Kementrian Agama Kabupaten Madiun, Jalan PB. Sudirman, Caruban, Jawa Timur, 3 Januari 2017.

Dalam sambutan tertulis Menteri Agama yang dibacakan Bupati Madiun, H. Muhtarom, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, antara lain mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi jajaran Kementerian Agama RI.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa 3 Januari 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama,” demikian sambutan tertulis Menteri Agama yang dibacakan Bupati Madiun, H. Muhtarom.

Kementerian Agama, lanjutnya, hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat,” tambahnya.

Disampaikan pula, bahwa pada usianya yang ke- 72, Kementerian Agama telah sukses menorehkan prestasi. Diantaranya di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi.

Menteri Agama juga mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Agama untuk memaknai bekerja sebagai ibadah. Karena bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan.

“Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keiklasan dan jangan sekali kali mempermainkan jabatan,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Madiun H. Muhtarom, dengan didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Madiun menyerahkan hadiah lomba festival Anak Sholeh IGRA Kabupaten Madiun, Lomba Yel yel IGRA TK. Prov Jawa Timur, Lomba Cipta Lagu dan Mars SPAK TK. Prov Jawa Timur, Lomba Cipta Lagu dan menyanyi Mars SPAK, DWP Kemenag Wilayah kerja Madiun 2017, lomba inovasi pembelajaran untuk guru tingkat Kabupaten Madiun, lomba kompentisi sains madrasah, Lomba memimpin Do’a, Lomba menghias Nasi Kuning, Lomba Kreasi Minuman dan penghargaan sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2016.

Hadir dalam upacara ini diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Kepala OPD, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Madiun, Ketua FKUB Kabupaten Madiun, Ketua Ormas Keagamaan PC NU & PD Muhammadiyah Kabupaten Madiun, Ketua Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama Kabupaten Madiun, Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun, Camat Mejayan, Kapolsek Mejayan serta undangan lainnya. (Rohman/Dibyo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *