Bupati Jember Komitmen Akan Bangun Dua SPKLU, Disini Rencananya!

  • Whatsapp
Bupati Jember H. Hendy Siswanto melakukan uji coba kendaraan listrik (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto melakukan uji coba kendaraan listrik (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember Hendy Siswanto berkomitmen akan membangun dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Rencananya, kedua SPKLU itu akan dibangun di samping Kantor Pemerintah Kabupaten Jember dan di sebelah Gedung Olah Raga (GOR) Kaliwates, Jember.

Bacaan Lainnya

“Saya berkomitmen, dua bulan ini akan urus pembangunan dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dibangun secara gratis,” kata Bupati usai Uji Coba kendaraan listrik di Alun-Alun Jember, Rabu (9/11/2022).

Bupati menyampaikan, sosialisasi kendaraan berbahan bakar listrik itu, merupakan ajang touring untuk menuju G20 di Bali, namun sejenak mampir ke Jember.

Bupati mencoba kendaran mobil listrik, dengan memutar Alun-Alun Jember. “Saya berterima kasih kepada jajaran Kementerian Perhubungan,” ungkapnya.

Menurut bupati, Indonesia sudah mulai menuju ke hemat energi dengan mensosialisasikan. Serta menunjukkan, bahwa mobil listrik dengan bahan bakar, sudah bisa ditempuh dengan jarak jauh.

Sudah dibuktikan dengan melaju mulai Jakarta – Jember, dengan jarak sepanjang 950 kilometer. Tinggal beberapa kilometer lagi sampai di tempat tujuan, yakni Bali.

“Barusan saya juga coba langsung, jadi penumpangnya enak, karena sangat tenang dan tidak bising,” terangnya.

Melalui Dinas Perhubungan Jember, pihaknya juga sudah mulai menggunakan motor listrik. “Ke depan kami akan sosialisasikan secara masif,” terangnya.

Selain SPKLU, pihaknya juga bakal mengusulkan adanya bengkel konversi. Minimal lima hingga sepuluh bengkel.

“Kami juga bakal mensosialisasikan perubahan kendaraan konvensional ke kendaraan listrik,” ujarnya.

Mengingat, banyak kendaraan yang bisa diuji coba. “Ini program pemerintah yang memang betul-betul berdampak baik untuk masyarakat,” tambahnya.

Memang untuk menciptakan langit Jember biru, tanpa polusi dan sebagainya, salah satunya dengan penggunaan kendaraan listrik. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait