Bupati Karna Apresiasi Kopri Situbondo Atas Terselenggara Bazaar Beras Murah

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna suswandi saat menghadiri pembukaan bazar beras murah. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengapresiasi bazar beras murah yang digelar Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Situbondo. Bupati optimis kegiatan tersebut bisa mengendalikan harga beras di pasaran yang cenderung mengalami tren kenaikan.

“Kemarin mau mengadakan operasi pasar, ternyata Bulog pun juga tidak siap. Nah ini perlu ada langkah antisipasi dan saya berterima kasih sekali kepada Korpri yang telah bisa menggelar bazar beras murah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, harga beras di pasar – pasar Situbondo mengalami kenaikan mulai dari 20 hingga 30 persen. Dari Rp10.000 per-kilogram menjadi Rp12.000 hingga Rp13.000 per-kilogramnya.

“Kemarin saya dan Jajaran Forkopimda melakukan Sidak harga bahan kebutuhan pokok di pasar-pasar dalam rangka untuk melihat perkembangan harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan. Dalam kunjungan itu ternyata beras mengalami kenaikan sampai 20 persen bahkan ada yang 30 persen. Dari Rp10.000 menjadi Rp12.000 bahkan Rp13.000. Nah ini tanda – tanda yang kurang bagus,” tegasnya.

Ia menyampaikan, beras yang dijual Kopri Situbondo Rp40.000 untuk kemasan 5 kilogram. “Ini luar biasa dari Rp12.000 per-kilogram, disubsidi dan dijual hanya Rp8000 per-kilogram,” bebernya.

Bupati juga memuji Kopri Situbondo yang tiada henti menggelontorkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Santri Pancasila.

“Tahun ini luar biasa sekali banyak kegiatan berbagi sembako di setiap kecamatan. Bahkan dari 71 desa yang dijangkau Baznas kalau tidak keliru 61, dan 10 dijangkau oleh Korpri,” pungkasnya.

Lebih jauh, Bung Karna optimis kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk Anggota Kopri, Non-ASN dan masyarakat Situbondo.

“Mudah – mudahan bazar beras murah ini memberikan manfaat yang luar biasa. Saya yakin bahwa ini adalah bentuk kontribusi nyata Kopri untuk bisa mengendalikan inflasi yang ada di Kabupaten Situbondo,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Situbondo, Nyai Hj. Khoirani; Sekdakab Wawan Setiawan; Kepala OPD; dan para ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo. (*/Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait