Bupati: KS Merupakan Manajer di Sekolah Yang Harus Berinovasi

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bertempat  di Pendopo Bupati sebanyak 266 PNS Fungsional dibidang Pendidikan dan Bidang Kesehatan dilantik oleh Bupati Bondowoso Kamis (13/07), dari sekian banyak PNS yang dilantik 193 diantaranya​ Kepala sekolah (KS) yang mengalami rolling, promosi bahkan mutasi dan bertugas ditingkat sekolah dasar yang ada wilayah kabupaten Bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said usai melakukan sumpah jabatan, dihadapan ratusan pejabat yang dilantik memberikan pesan bahwa, jabatan tersebut adalah sebuah amanah yang harus diemban dan harus dipertanggungjawabkan.

“Saya berpesan kepada semuanya​ terutama kepada Kepala Sekolah yang baru saja dilantik dan menerima amanah sebagai KS agar bekerja secara sungguh-sungguh dan membawa kemajuan terhadap sekolah yang kalian pimpin,” ungkapnya.

Menurut Bupati Kepala Sekolah merupakan Manajer disekolah, merupakan Nahkoda terhadap sekolah yang ditempatinya, jadi semua apa yang terjadi disekolah menjadi tanggung jawab Kepala sekolahnya​.

“Saya berharap Kepala Sekolah yang baru ini baik yang mengalami rotasi maupun yang promosi bisa berinovasi, bisa membawa kemajuan terhadap sekolahnya, sehingga sekolah yang dipimpinnya bisa menjadi sekolah yang menghasilkan Siswa siswi yang berprestasi,” tuturnya kamis (13/07).

Sementara itu kepada beberapa tenaga fungsional bidan, bupati menyampaikan harapannya agar mereka berperan nyata meningkatkan indek pembangunan manusia dengan menekan angka kematian ibu dan bayi menjadi sekecil mungkin.

“Saya mengingatkan  untuk senantiasa terus mengaupdate  pengetahuan kita terhadap peraturan perundang-undangan agar kita tidak terjebak dalam kesalahan administratif dan membuat kita terjerat dalam masalah, “ujar bupati menutup sambutannya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *