Bupati KSB Buka Festival Tradisional Melala 10 Muharam 1441 H

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com|
10 Muharam 1441 H Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat Melestarikan Tradisi Membuat Minyak Sumbawa Tradisional (Melala) Bahan Minyak Tersebut Dari Kelapa, Rempa – Rempa Dan Akar-Akar Hutan dll.Pukul 20.35 Wita kegitan Berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Goa Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, Pada Senin (9/9/2019).

Dalam Kegaiatan Festival Melala Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM.Memberikan Sambutan Bahwa Dalam Bulan Muharam Banyak Sekali Kegiatan Festival Tradisional Masyarakat Sumbawa Barat Sangat Antusias sekali Seperti Tablig Akbar,Kerapan Kerbau Dan Malam ini Melaksanakan Melala.

“Festifal melala ini adalah bentuk kegiatan menyambut pergatian tahun Hijriah dan Ini sebuah tradisi yang tidak melanggar sari,at dan ini adalah acara ajang untuk mengikat tali silaturahmi bersama pembuat minyak sumbawa dan para sandro, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-sumbawa barat.”kata Bupati

Ia menambahkan,Lingkungan kita supaya sehat kita melakukan kegiatan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM ) yang di adakan oleh pemerintah.dan Terkait masalah PETI kita akan tertibkan penambang ilegal yang ada di KSB ini supaya jauh dari pencemaran lingkungan karena di wilayah KSB ini sangat besar kerusakan lingkungan.”Jelas nya

Lanjut, Saya harap kepada masyarakat supaya jangan mau di adu terkait penertiban penambang masyarakat, untuk itu saya jelaskan terkait bahayanya merkuri. Mari kita sama sama untuk mendukung program yang dilakukan oleh pemerinta supaya lingkungan kita tetap sehat dan terjaga.”Pungkasnya

Pada tanggal 1 sampai tanggal 10 Muharram adalah festifal muharam dan untuk kedepan nya 10 muharram adalah bukan pembukaan tetapi penutupan atau puncak festifal melala muharram.
Sementara perusahaan perusahaan yang ada di KSB ini sangat mendukung adanya kegiatan yang berbau tradisi.
“Kami ucapkan selamat kepada masyarakat jereweh yang sudah berhasil melaksanakan acara festifal ini,”Tutup Bupati.

www.beritalima.com

Kegaiatan 10 Muharam Dilakukan perlombaan yaitu Qosidah Dan Melala
Pemberian Hadiah juara Kasida :
– Juara 1 Kasida Desa dasan Anyar.
– Juara 2 Kasida Desa Belo.
– Juara 3 Kasida Csr AMNT.
– Juara 4 Kasida Dusun Mutiara Desa Goa. Sementara pemberian hadiah lomba Mesuri :
– Juara 1 Kantor camat Jereweh.
– Juara 2 Desa Beli.
– Juara 3 Csr AMNT.
– Juara 4 Hukum Mesjid Goa.

Dihadiri Bupati KSB Dr Ir H W Musyafirin MM.Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST.
Dandim 1628/SB yang di wakili Pjs Pasi Pers Kodim 1628/SB Lettu Arh Saeful Jumardan.Kapolres KSB AKBP Mustofa S.ik, MH.Sekda KSB H. Abdul Azis SH, MH.Kajari KSB Nusirwan SH, MH.
Anggota DPRD, Para Kadis, para Kabag.
Kasat Pol PP Drs. H. Hamzah. Menejemen PT. ANMT. Camat se KSB.
Kapolsek jereweh Iptu Hasanuddin.
Kepala Desa/Lurah Se KSB,Para Babinsa, Bhabinkamtibmas, tomas, toga, para undangan dan masyarakat lebih kurang 1000 orang.(Rozak B5/ADV)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *