Bupati KSB Menekankan Jaga Kondusifitas Dalam Pilkades Serentak

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com|
Menjelang Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sumbawa Barat, Pemerintah Daerah melaksanakan Apel gelar Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak di Kabupaten Sumbawa barat tahun 2019. Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., bertindak sebagai inspektur apel. Kegiatan diikuti oleh lebih dari 200 personil yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan ASN ini dilaksanakan di halaman Graha Fitrah Komplek KTC, Jum’at Siang 18 Oktober 2019.

 

Pemilihan kepala Desa serentak di KSB rencananya akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 20 oktober 2019. Tercatat total calon Kepala Desa yang berkompetisi sebanyak 77 orang di 60 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 32 desa pada 7 kecamatan di kabupaten Sumbawa Barat dengan jumlah pemilih tetap sebanyak 3.1742 pemilih.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani  bersama  dalam melaksanakan tugas pengamanan pilkades serentak di kabupaten sumbawa barat tahun 2019. Pertama, Jalin baik sinergitas antara unsur Pemerintah, Tni-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan kemanan dan kelancaran pelaksanaan tugas; kedua, Kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan pilkades; Ketiga, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran pilkades serentak tahun 2019; keempat, aparat keamanan, khususnya babinsa  dan bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan, untuk menjaga netralitas, kemudian mampu menenangkan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita bohong termasuk dengan politik identitas yang bisa memecah belah masyarakat dan merusak kondusifitas daerah.

Menutup pidatonya bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama mempertahankan Kabupaten Sumbawa Barat sebagai kabupaten paling aman dan kabupaten zero horizontal conflict di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Sekretaris Daerah H. Abdul Azis, S.H.,M.H., kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S.I.K., M.H., Dandim 1628/SB Letkol CZI Eddy Oswaronto ST, K, Kejari Sumbawa Barat Nursiwan,SH,MH.(Humpro/Rilis/X/2019)

 

 

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *