Bupati Lahat Resmikan Bengkel Dan Pengaspalan Lapangan DENPAL

  • Whatsapp
Lahat, beritaLima – Bupati Lahat yang diwakili oleh Plh Sekda H Ramzi S.IP dan Kolonel Cpl Ir Sugeng Priyono meresmikan bengkel sepeda motor, mobil, las dan pengaspalan lapangan apel Denpal. Bupati beserta rombongan tiba pukul 07.30.
Turut serta hadir antara lain:  Danrindam, Dandim, Kapolres, ketua kejaksaan negeri, Ketua pengadilan

Negeri, para kepala dinas Pemda Lahat, kepala sekolah SMK PGRI 2 Lahat dll. Selain itu hadir juga para kepala Bank yg berada di wilayah Kab Lahat serta siswa bela negara Rindam II Sriwijaya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon udara yang dilakukan oleh Pak Ramzi dan Kapaldam II Sriwijaya. Setelah pemotongan pita acara dilanjutkan dengan meninjau bengkel -bengkel motor, mobil, cat, dan bengkel Las.
Saat ini bengkel tersebut sedang digunakan oleh siswa bela negara Rindam II Sriwijaya untuk pelatihan ketrampilan perbengkelan yang dilaksanakan selama tiga pekan. Adapun jumlah peserta pelatihan yaitu 125 orang yang berasal dari berbagai daerah di Sumbagsel babel seperti palembang, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Babel.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati dan seluruh staff pemda Lahat yang telah banyak membantu Denpal dalam pembangunan fasilitas bengkel sehingga kami mempunyai bengkel modern ini, tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung dan membantu kelancaran pembangunan ini. Semoga bengkel ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi intern TNI tetapi juga bagi seluruh masyarakat kabupaten Lahat ini.” Tutur Kapaldam kolonel Cpl Ir Sugeng Priyono.
Bapak Ramzi dalam sambutanya menyampaikan ” Saya atas nama Bupati dan segenap masyarakat Lahat mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas kepedulian dan dedikasi Denpal selama ini, dan kami berharap fasilitas bengkel yang bagus ini bisa menambah semangat bagi Denpal dan jajaranya dalam pengabdianya. Saya ucapkan selamat atas peresmian bengkel ini dan semoga kedepan akan semakin sukses.”

Selain pelatihan bela negara ini kedepan akan diselenggarakan pelatihan ketrampilan gratis bagi anak yatim piatu dan pemuda pemuda pengangguran dan putus sekolah di kabupaten Lahat.

(Nn/pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *