Bupati Landak Memberikan Alsintan Kepada Petani, Untuk Menuju Pertanian Modern

  • Whatsapp

LANDAK, beritalima.com | Demi meningkatkan hasil pertanian menuju pertanian modern di Kabupaten Landak, Pemerintah Kabupaten Landak memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani.
Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampikan bahwa memberikan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani untuk memotivasi para petani agar lebih baik lagi dalam usaha pertanian.
“Pemberian alat mesin pertanian (Alsintan) ini kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Landak, salah satu upaya pemerintah daerah mendukung para petani dalam usaha pertanian,” Ujar Karolin di Pendopo Bupati Landak, Minggu (16/08/20).


Ia juga mengatakan dengan adanya alat mesin pertanian (Alsintan) di setiap kelompok tani dapat mempermudah para petani dalam usaha tani, seperti pengolahan lahan hingga proses panen padi.


“Ada beberapa jenis alat mesin pertanian (Alsintan) yang langsung saya serahkan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Landak, seperti Hand Tracktor untuk pengolagan lahan dan Power Thresher untuk prontok padi saat melakukan paska Panen,” Katanya.


Karolin juga menyampikan bahwa dengan adanya alat mesin pertanian disetiap kelompok tani yang ada di Kabupaten Landak, pertanian di Kabupaten Landak dapat menuju pertanian modern yang serba menggunakan mesin dalam usaha pertanian.


“Meskipun saat ini masih ada kelompok tani yang belum mendapatkan alat mesin pertanian (Alsintan) dari pemerintah derah, kedepanya saya akan berusaha untuk terus-menerus memberikan bantuan berupa Alat mesin pertanian kepada kelompok tani yang belum mendapatkan Alsintan, bagi kelompok tani yang telah mendapatkan Alsintan dari pemerintah daerah, saya berharap untuk menjaga dan merawat Alsintan tersebut, karena mendapatkan Alsintan ini tidak lah mudah,” Tutup Karolin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait