Bupati LIRA Sidoarjo Gelar Diklatsar Jurnalistik Bareng DPW LIRA JATIM

  • Whatsapp

Surabaya Berita Lima, Muak dengan dugaan mlempemnya mayoritas media massa cetak, elektronik dan online terhadap pemberitaan mal praktek administrasi pada jajaran oknum pemda sidoarjo, Dedi Indrayadi Bupati Lumbung Informasi Rakyat /LIRA sidoarjo memutuskan mengirimkan kadernya untuk mengikuti Diklat Kilat Jurnalistik DPW LIRA jatim pada Sabtu 31 agustus 2019 di jl mayangkara 12 gayung Kebonsari surabaya.

Ya ini urgen dan mendesak agar penyelesaian permasalahan sosial,ekonomi, budaya dan hukum yang ditangani oleh DPD LSM Lira sidoarjo bisa terexpose ke publik karena segala sesuatunya harus bs seimbang dan saling kontrol serta transparan jg akuntabel. LSM dan Media harus bs menjalankan fungsi dlm kontrol sosial serta jembatan antara kepentingan masyarakat dengan pemerintah serta penyelenggara negara yg lain nya, pungkasnya.

Ditemui usai acara, Abdul Majid Ka.Biro Hubungan Antar Lembaga DPW LIRA Jawa Timur menjelaskan bahwa acara ini adalah bentuk inisiasi dari DPW yang merespon aspirasi Bupati Lira Sidoarjo. Ini bagian Quick Respon dari aspirasi dari kawan-kawan DPD yang masuk ke DPW, setelah kami melakukan diklatsar jurnalistik Sidoarjo ini akan di susul dari DPD kota Malang dan seterusnya tutur Majid.

Sebelumnya telah dilaksanakan Diklat Kilat dasar Jurnalistik oleh DPW LIRA Jawa Timur yang bertujuan unduk melahirkan jurnalis yang kritis independen kredibel yang berpegang teguh pada UU pers dan kode etik jurnalistik. Pada acara ini dihadiri oleh beberapa peserta yaitu Idris, Joni dan H.Sumijan, sidiq, Yoyok. Jefri dan Bambang hadir sebagai mentor adalah Loka Prayogianto mantan wartawan senior harian Surya dan Bhirawa. rR

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *