Bupati Madiun Buka Porseni Tingkat MI

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, membuka kegiatan Porseni tingkat MI ke-VII se-Kabupaten Madiun, di lapangan Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Selasa 30 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, menyampaikan, tujuan pendidikan nasional merupakan salah satu visi misi negara RI yang abadi. Yang mana visinya adalah negara yang bersatu, berdaulat adil dan makmur. Visi yang abadi, melindungi segenap bangsa Indonesia dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Itu tujuan nasional. Dalam mewujudkan tujuan nasional, membentuk para peserta didik yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak dan sehat. Porseni kali ini sudah sesuai dangan tujuan nasional,” kata H. Ahmad Dawami.

Dawami juga mengatakan, selaku Bupati Madiun, ia juga memiliki visi misi yang singkron dengan tujuan pendidikan nasional. Yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Madiun.

Untuk itu, Pemkab dalam masa kepemimpinannya, bertanggungjawab terhadap kesuksesan terhadap lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta.

Bupati juga menegaskan, peran keluarga juga penting untuk memajukan dunia pendidikan. Termasuk para siswa sendiri, harus optimis. Termasuk para pendidik.

“Saya sendiri juga dilahirkan dari lembaga ibtidaiyah. Sehingga semua adik-adik yang ada disini harus semangat, menurut kepada guru dan orang tua,” nasehat bupati kepada para siswa.

Menurutnya lagi, koordinasi dengan Kemenag juga sangat dibutuhkan. Karena kesuksesan anak didik, merupakan tanggung jawab bersama.

Kegiatan dengan tema “Sehat, Unggul, dan Berdaya Saing Global” ini, diikuti 1121 peserta.

Selain bupati, hadir dalam pembukaan ini diantaranya Kepala Kemenag Kabupaten Madiun, Camat Jiwan dan Muspika setempat. (Dibyo).

Ket.Foto: H.Ahmad Dawami.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *