Sunday Market Mulai Minggu, Walikota Madiun Rapat Di Lokasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sunday Market Kota Madiun, Jawa Timur, akan dimulai pada hari Minggu (4/8), lusa. Berbagai acara mengemuka menyambut opening tersebut. Bahkan kegiatan ini rencananya diresmikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Walikota Madiun, H. Maidi, tidak ingin opening Sunday Market sekedarnya. Berbagai persiapan sudah dan terus dilakukan. Bahkan, walikota memimpin rapat koordinasi persiapan akhir Sunday Market tersebut langsung di Taman Lalu Lintas Kali Bantaran Madiun yang menjadi lokasi, Selasa 30 Juli 2019.

Seluruh OPD, instansi, dan masyarakat yang terlibat turut dalam rapat. Persiapan memang benar-benar dimatangkan. Hal itu wajar mengingat Sunday Market juga dijadikan percontohan di Jawa Timur.

‘’Ini menjadi percontohan di Jawa Timur. Makanya harus maksimal. Tidak boleh ada yang tidak disiplin,’’ kata H. Maidi.

Pedagang yang tidak disiplin siap-siap hengkang. Salah satunya, terkait sampah. Lapak tempat berjualan akan difoto sebelum dan sesudah. Mereka yang meninggalkan sampah di lapak akan langsung diblacklist. Lapak akan digunakan pedagang lain. Apalagi, ada ratusan pedagang dalam daftar tunggu. Terdapat 800 pedagang lebih dalam Sunday Market nanti. 300 lainnya masih dalam waiting list.

‘’Kita semuanya pasti ingin Kota Madiun semakin baik. Masyarakat juga harus membantu. Mari kita tunjukkan Kota Madiun bisa,’’ tandasnya.

Berbagai kegiatan bakal mengemuka sejak empat hari sebelumnya. Mulai Kamis (1/8), terdapat lomba mural dinding bantaran yang menghadap Jalan Ahmad Yani. Kegiatan ini berlangsung dua hari. Pemkot Madiun juga berencana menggelar doa bersama Kamis malamnya. Besok paginya langsung kerja bakti. Kerja bakti ini juga sebagai persiapan terakhir. Rencananya melibat TNI-Polri dan masyarakat.

‘’Setelah kerja bakti, malamnya juga ada yasinan dan temu wicara dengan warga. Akan ada banyak kegiatan. Masyarakat jangan sampai melewatkan,’’ jelasnya.

Kegiatan berlanjut, Sabtu (3/8) dengan musik akustik yang berlangsung sore dan pagelaran wayang kulit lokal pada malamnya. Serangkaian kegiatan itu untuk menyambut puncak acara Sunday Market, Minggu 4 Agustus nanti. (Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket.Foto: H. Maidi (atas tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *