Bupati Madiun Kukuhkan Kepengurusan TP PKK

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, mengukuhkan kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Madiun masa bhakti 2018-2023, di gedung PKK, 16 Oktober 2018.

Dalam pengukungan ini, duduk sebagai ketua yakni Ny Penta Lianawati, yang juga istri Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro alias Kaji Embing.

“Semoga pengurus yang baru dapat menjalankan kepercayaan penuh untuk mengembangkan dan melaksanakan tugas potensi yang ada di PKK dan semoga dapat menjadi lebih baik untuk kedepannya,” kata Penta Lianawati.

Visi PKK, lanjutnya, adalah terwujudnya keluarga sejahtera menuju masyarakat madani. Yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratif dan partisipatif.

“Sadar hukum akan terwujud apabila ada upaya fasilitator non instruktif untuk menuju pemberdayaan kemandirian keluarga. Sehingga pengesahan dan pengukuhan anggota PKK Kab Madiun dapat melaksanakan 10 program PKK yang telah diaplikasikan melalui program program PKK yang sudah direncanakan,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, ibu-ibu yang berperan dalam PKK tidak bisa dianggap sepele.

“Memang ada 10 tugas pokok PKK. Tapi ada yang lebih penting. Yaitu membuat bapak-bapaknya tenang dan selalu berfikir jernih. Kepala OPD jajaran pemerintah Kabupaten Madiun juga memerlukan ibu-ibu PKK karena program-programnya berhubungan dengan dukungan Ibu-ibu PKK,” tuturnya.

Bupati juga berpesa kepada anggota PKK agar jangan pernah lelah menimba ilmu baru dengan kemajuan teknologi yg semakin maju. Ia juga minta untuk terus mengembangkan kemitraan dan jaringan dengan kerukunan untuk kelangsungan program PKK.

“Mari kita segera menyesuaikan diri dalam tugas pengembangan program PKK semoga lebih bermanfaat dan berguna. Selalu bersemangat memupuk kerukunan kekompakan dan dilandasi dengan rasa kekeluargaan yg tinggi. Semoga para anggota organisasi PKK baik tingkat kecamatan dan kelurahan dapat menjalankan program yang sesuai dengan visi dan misi organisasi PKK Kabupaten Madiun,” harapnya.

Hadir dalam acara ini diantaranya Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, pimpinan OPD, Camat dan undangan lainnya. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Ahmad Dawami (kiri) H. Hari Wuryanto (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *