Bupati Madiun Kurban Di Masjid Al-Arifiyah, Walikota Di Masjid Agung Baitul Hakim.

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H Muhtarom, H.Muhtarom, melaksanakan sholat Idul 1437 H dan kurban di Masjid Gede Al-Arifiyah Caruban, Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun. Sedangkan Walikota Madiun H Bambang Irianto, di Masjid Agung Baitul Hakim, Jalan Aloon-Aloon Barat Kota Madiun, Senin 12 September 2016.

Selain bupati, yang melaksanakan sholat Idul Adha di masjid tersebut yakni Wakil Bupati, jajaran Forpimda, kepala SKPD, Muspika Kecamatan Mejayan, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sedangkan yang bertindak sebagai imam adalah M.Ahsin Sakho Yahya (Gus Sakho) , Khotib KH. Muharromaini Ihsan, dan bilal Muhari, Dalam pesan khotbahnya, KH. Muharromaini Ihsan menyampaikan uraian hikmah Idul Adha. Diantaranya kisah ujian berat bagi Nabi Ibrahim dari Alloh SWT serta hikmah Ibadah haji yang merupakan napak tilas Nabi Ibrahim AS.

picsart_09-12-04-33-061

Sementara itu Bupati Madiun, H Muhtarom, dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Mejayan dan sekitarnya karena sudah menerima dengan baik Bupati Madiun beserta rombongan untuk melaksanakan sholat Idzul Adha berjamaah di Masjid Al-Arifiyah Caruban.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Mejayan dan sekitarnya. Ini bertujuan untuk menjalain silaturrahmi antara pimpinan, uama, serta masyarakat, “ bupati Madiun, H Muhtarom, dalam sambutannya.

Bupati juga menyampaikan semangat Idul Qurban agar dijadikan inspirasi dan dorongan untuk intropeksi, mawas diri dan koreksi sejauh mana kemampuan berkorban untuk sesama dan berkorban untuk daerah.

Menurutnya lagi, inspirasi untuk rela berkorban yang telah diajarkan Nabi ibrahim AS, merupakan contoh  bagi umat muslim untuk selalu peduli terhadap sesama. “Apalagi jika mempunyai kelebihan materi. Sisihkanlah untuk mereka yang membutuhkan. Seperti juga pada saat Idzul Adha ini  kita berkurban membeli ternak untuk di qurbankan dan diberikan kepada orang-orang yang kurang mampu, yang berhak menerima daging qurban,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, bupati berpesan kepada para jamaah untuk selalu menjaga, dan mendidik anak-anak mereka secara baik dan benar. Karena di era teknologi ini begitu cepatnya perkembangan informasi sehingga sulit membedakan antara yang positif dan negatif. Bupati juga perpesan agar selalu menjaga anak-anak generasi penerus bangsa dari bahaya miras dan narkoba.

Dalam kegiatan ibadah ini, bupati juga menyerahkan bantuan ke Masjid Al-Arifiyah yang di terima oleh ketua panitia sholat Idzul Adha Masjid Al-Arifiyah Caruban  serta  kepada  lima Orang Duafa. Usai Sholat Idul Adha, bupati juga menyerahkan seekor sapi Qurban ke Masjid Al-Arifiyah Caruban, yang di terimakan secara simbolis oleh KH. Muharromaini Ihsan.

Sementara itu di Kota Madiun, Walikota H Bambang Irianto, juga menyerahkan dua ekor sapi untuk kurban di Masjid Agung Baitul Hakim.

Sedangkan Bagian Perekonomian Sosial Kota Madiun, melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Azzahro milik Pemkot Madiun. Dari empat hewan kurban yang disembelih, satu ekor sapi dan dua ekor kambing berasal dari Pemkot Madiun. Sedangkan satu ekor sapi merupakan kurban dari warga sekitar masjid. (Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *