Bupati Madiun Lantik Direktur PDAM

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tiga direktur terpilih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Purabaya Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dilantik oleh bupati Madiun di Pendopo Muda Graha Pemkab Madiun, dalam acara pelantikan jajaran direksi, Kamis 26 Januari 2017.

hTiga direktur yang dilantik, masing-masing direktur utama Sumaryono, direktur bidang umum Eka Wardaya dan direktur bidang teknik Sutrisna. Meski orang dalam PDAM, tapi tiga orang ini merupakan hasil seleksi terbuka yang mulai digelar awal November 2016 lalu. Mereka yang terpilih harus melalui beberapa tahapan seleksi.

Pada awal pendaftaran, ada belasan yang mendaftar ke BKD Kabupaten Madiun selaku panitia seleksi. Setelah melalui beberapa tahapan, ada lima orang yang masuk seleksi. Lima orang itu semua orang dalam PDAM. Kemudian, tiga orang terpilih menjadi jajaran direksi.

Bupati Madiun, H. Muhtarom, dalam sambutannya meminta kepada jajaran direksi yang baru dilantik agar menjalankan tugas yang sebaik-baiknya serta terbuka, transparan dan akuntabel.

“Untuk dua orang yang tidak terpilih, saya harap legowo. Karena yang kita butuhkan tiga orang. Jadi kalau yang ikut seleksi lima orang, maka yang kita ambil tiga orang,” kata Bupati Madiun H. Muhtarom, dalam sambutannya.

Bupati juga meminta agar jajaran direksi yang baru minimal mempertahankan prestasi direktur utama yang lama, Subyantoro. “Apa yang sudah dilakukan pak Subyantoro minimal dipertahankan. Usahakan dikembangkan. Saya juga berpesan agar ada kerjasama yang baik antar direktur,” pesannya.

Disisi lain, bupati meminta kepada jajaran direksi yang baru agar wilayah Kecamatan Balerejo mendapat prioritas agar wilayah tersebut mudah mendapatkan air bersih. “Tolong untuk wilayah Balerejo diprioritaskan. Karena di situ sering terjadi banjir,” pungkas H. Muhtarom.

Menanggapi permintaan bupati, direktur utama PDAM Tirta Dharma Purabaya, Sumaryono, mengatakan, pihaknya sudah meningkatkan semua jenis pelayanan. Bahkan di Balerejo, sudah dipasang sumur bor baru. Termasuk di Wonoasri. “Kita akan berikan pelayanan maksimal. Khusus untuk Balerejo tekanan air sudah tinggi karena sudah ada pengeboran,” terang Sumaryono, kepada wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten
(Pemkab) Madiun, Jawa Timur, membuka lowongan untuk mengisi jabatan tiga direktur di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Purabaya.
Pendaftaran dibuka mulai tanggal 7-17 November 2016. Sedangkan seleksi berakhir pada bulan Desember 2016, yang lalu. Perekrutan jajaran direksi, karena direktur utama yang lama, Subyantoro, masa bhaktinya berakhir 15 Januari 2017.

Untuk diketahui, saat ini PDAM Tirta Dharma Purabaya, memiliki 34 ribu pelanggan lebih yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Madiun. Dengan jumlah pelanggan sebanyak itu, dibutuhkan manager handal yang berpengalaman dibidang pengelolaan air minum untuk menggantikan manager sekelas Subyantoro. (Rohman/Dibyo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *