Bupati Madiun Pimpin Apel Kesiapan IP4T

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, memimpin apel kesiapan pelaksanaan Inventaris, Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) Partisipatif dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018, di halaman pendopo Ronggo Djoemeno Kabupaten Madiun, Kamis 15 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengatakan, kegiatan IP4T-Partisipasif yang melibatkan tiga pilar desa ini, merupakan yang pertama di Indonesia.

“Dimana keberhasilan kegiatan ini sangat di tunggu-tunggu baik oleh pusat maupun daerah lain. Saya berharap bulan Ramadhan, seluruh pekerjaan fisik di lapangan dapat segera diselesaikan. Sehingga 64.000 sertifikat bisa dikeluarkan setelah Idul Fitri 2018,” harap H. Muhtarom.

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu, di hadapan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Pemeritah Kabupaten Madiun bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Madiun, menandatangani kesepakata bersama tentang kerjasama IP4T-Partisipasif.

Sebagai salah satu implementasi dari pelaksanaan kesepakatan bersama tersebut, juga telah dibentuk tim kerja bersama IP4T Partisipatif di Kabupaten Madiun dan dalam rangka kesiapan akhir sebelum pelaksanaan IP4T-Partisipatif yang sekaligus akan ditindaklanjuti dengan program PTSL 2018, khususnya di 59 desa di Kabupaten Madiun,.

Sedangkan target realisasi PTSL pada tahun 2018, menyelesaikan 64.000 bidang. Untuk itulah, dibutuhkan kerjasama, kerja keras dan komitmen dari beberapa komponen. Mulai kantor pertanahan, kepala desa dan kamituwo, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam apel ini, bupati juga menyematkan pita kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa sebagai petugas kegiatan IP4T-Partisipasi dan PTSL tahun 2018.

Hadir pada apel ini diantaranya, Wakil Bupati Madiun, Forkopimda, Sekda dan Kepala BPN Kabupaten Madiun, kepala desa, dan kamituwo/kasun, pengukur bidang tanah atau Kantor Jasa Surveyor Kadaster Berlisensi (KJSKB), Babinsa dan Bhabinsakamtibmas. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *