Bupati Madiun Pimpin TMMD Ke-102

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, memimpin TMMD ke-102 tahun 2018 di desa Bodak Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa 10 Juli 2018.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Jawa Timur, yang dibacakan Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengatkan, pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan. Yakni mulai tanggal 10 Juli-Agustus di lima daerah lokasi sasaran.

“Dengan harapan akan mencapai hasil optimal sebagaimana yang kita rencanakan bersama dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat serta sejalan dengan semangat yang tertuang dalam tema TMMD ke-102 yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”, kata H. Muhtarom.

Melalui tema ini, lanjutnya, semoga dapat menjadi sumber inspirasi, motivasi dan inovasi bagi semua yang terlibat pada pelaskanaan TMMD dalam membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang.

“Tentunya bukanlah dicapai dengan sendiinya oleh TNI AD. Tapi semuanya adalah berkat kerjasama baik antara steakholder terkait dalam mempercepat upaya pembangunan daerah di berbagai pelosok Jawa Timur,”lanjutnya.

Dalam pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018, pemerintah provinsi Jawa Timur dan kabupaten, masyarakat serta TNI AD mendukung secara penuh kegiatan baik fisik maupun non fisik.

“TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potesnsi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,” tegasnya.

TMMD di Desak Bodak ini, diisi dengan kegiatan fisik dan non fisik. Diantara kegiatan fisik yakni pembangunan rabat jalan, talud, gorong-gorong, rehab mushola 1unit, RTLH 4 unit, pembuatan saluran irigasi dan MCK umum.

Sedangkan kegiatan non fisija yakni pelayanan kehatan, KB, pasar murah, pelayanan administrasi (KTP, KK, Akte), perpustakaan keliling, bantuan bibit buah-buahan, pelatihan olahan pangan berbahan lokal, penyuluhan dan pemutaran film.

TMMD ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Sedangkan di Jawa Timur, dipusatkan di lapangan Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Turut Hadir pada acara ini diantaranya Danrem 081/DSJ Madiun, perwakilan Kodam V Brawijaya, Forkopimda Administratur Utama Perum Perhutani KPH Lawu, Direktur Bank Jatim Cabang Madiun dan seluruh Danramil jajaran Kodim 0803 Madiun. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto: H. Muhtarom (tengah

)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *