Industri Pariwisata Menjadi Produk Unggulan Pemda Wonosobo Pada Rakernas APKASI

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima – Baru-baru ini Pemda Wonosobo mengikuti rapat kerja nasional XI dan expo yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada Minggu lalu (6/7) yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dan hingga penuupan pengunjung yang datang lebih dari 15.000 orang.

Pada suatu kesempatan Asiaten II Setda Wonosobo Soemedi, S.H., M.S.i. mengungkapkan bahwa unggulan pada kegiatan tersebut adalah Business matching sebab disini dipertemukan antara para investor dengan pihak pemda. “Selain itu, juga ada workshop dengan tema besar: perdagangan (trade) pariwisata (tourism) dan investasi (investment).” Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjelaskan bahwa Pemda Wonosobo mengikuti semua agenda acara.”Kita mengikuti semua agenda acara yang diselenggarakan oleh panitia sedangkan expo sendiri digelar dari 06 sampai 08 Juli 2018 kemarin.” Kata Kristianto, S.H.

Wonosobo, tambahnya, menampilkan tayangan audio video, dan menyediakan leaflet, booklet serta memajang beberapa produk UMKM dengan harapan akan mampu menarik minat orang untuk mengunjungi Wonosobo dan menarik investor untuk berinvestasi.

Terpisah Ketua Dekranasda Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo, S.T. mengatakan bahwa Wonosobo tepat mengangkat pariwisata sebagai potensi unggulan dengan jargon Ingat Dieng Ingat Wonosobo, membaca kata dingin dan sejuk ingat Wonosobo, mendengar ruwat rambut gembel ingat Wonosobo.

“Bila potensi tersebut dikemas dan dikelola dengan profesional dan manusiawi dipastikan sektor investasi lain akan terdampak positif.” Tukasnya. (Gus Edi)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *