Bupati Madiun Pimpin Upacara HKN 2016

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Muhtarom, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Kabupaten Madiun Tahun 2016, di halaman pendopo Muda Graha, Jalan Alon-Alon Utara Kota Madiun, Senin 21 November 2016.

Hadir dalam upacara ini yakni Wakil Bupati Iswanto, Sekda Tontro Pahlawanto, kepala SKPD, Asisten, Staf Ahli, TP Penggerak PKK dan undangan lainnya.
Dalam upacara ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada instansi dan masyarakat terkait dengan kesehatan.

Bupati Madiun, H. Muhtarom, menghimbau agar masyarakat menjalani gaya hidup sehat. Karena saat ini, mayoritas gaya hidup masyarakat disesuaikan dengan tingkat kesejahteraannya.

“Sekarang banyak yang pola hidupnya gaya-gayanan. Akibatnnya ada yang kena kolestrol, diabetes dan lainnya. Karena itu mari kita hidup sehat. Misalnya, dalam tiga hari makan malam tidak usah pakai nasi. Ganti dengan makan sayuran dan makanan yang mengandung protein lainya,” kata Bupati Madiun.

Dalam kesempatan ini, bupati juga mengucapkan terina kasih kepada pemerintah pusat karena telah memberikan penghargaan dibidang kesehatan berupa Eliminasi Malaria. “Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat (Kementrian Kesehatan) karena telah memberikan penghargaan berupa Eliminasi Malaria. Dulu ada tiga desa yang masuk endemis. Sekarang tidak lagi,” tambah H. Muhtarom.

picsart_11-21-08-40-03

Usai upacara, dengan didampingi Kadinkes dr.Soelistyo Widiantono, bupati bersama Wabup melepas dua ikat balon dan menyerahkan empat unit mobil ambulance untuk 4 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Madiun.

Upacara HKN ini, sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan HKN Kabupaten Madiun 2016. Karena sebelumya telah dilaksankan berbagai kegiatan. DIantaranya lomba Balita Sejahtera Indonesia yang dilaksanakan di gedung Korpri Pemkab Madiun, Jalan 8 November 2016. Lomba yang diikuti 52 Balita yang mewakili masing-masing Puskesmas dan mengambil tema “Lomb Balita Sejathtera Indonesia” dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Hj. Sri Purwanti Muhtarom, yang juga istri Bupati Madiun. (Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *