Bupati Madiun Sampaikan LKPJ Tahun 2019

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami, menyampaikan Laporan Keterangan Pertangggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2019, dalam sidang paripurna di gedung DPRD, Kamis 30 April 2020.

Dalam penyampaian LKPJ, H. Ahmad Dawami, menjelaskan, secara garis besar target yang dicanangkan dari visi misi RPJMD Kabupaten Madiun, telah tercapai.

“Semua indikator dalam visi misi mengalami kenaikan. Misi pertama, mewujudkan rasa aman bagi masyarakat dan ASN. Ini diukur dengan indeks rasa aman dengan skor 66,97, termasuk dalam kategori aman. Misi kedua, merujudkan ASN yang profesional untuk meningkatkan pelayanan publik. Ini diukur dengan indeks reformasi birokrasi, dengan skor 70,45 termasuk kategori, baik,” kata H. Ahmad Dawami.

Kemudian misi ketiga, meningkatkan pembangunan ekonomi yang mandiri berbasis agribis, argo industri dan pariwisata yang berkelanjutan dengan angka pertumbuhan ekonomi sebesar 5,42 atau meningkat 0,32 pin dibanding tahun 2018.

“Indeks kualitas lingkungan hidup sebesar 75,94 termasuk kategori baik. Misi keempat, meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan. Ini diukur dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sebesar 71,69 termasuk dalam kategori tinggi dan melebihi angka IPM Provinsi Jatim yang sebesar 71,50. Misi kelima mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia dengan meningkatkan kehidupan beragama. Diukur indeks kesholehan sosial dengan Skor 61,67 termasuk dalam kategori, baik,” paparnya. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Ahwad Dawami.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait