Disperindag Touna Gelar Pasar Murah Ramadhan di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com | Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo UnaUna (Touna) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) menggelar Pasar lelang Daerah bersubsidi kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perindag , Mohamad Kusno mengatakan pelaksanaan pasar lelang bersubsidi yang dikenal dengan pasar murah akan dilaksanakan di 12 Kecamatan.

Pantauan media ini , hari ini Kamis (30/4/2020) kegiatan pasar murah Ramadhan mulai dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat yang mengambil tempat di 6 Titik Penjualan.

” Selanjutnya,kegiatan ini akan berpindah tempat dikecamatan lainnya termasuk di kepulauan dan akan berakhir pada tanggal 9,10 ,11 dikecamatan Ampana kota dan Kecamatan Ratolindo ” jelas Kadis Perindag.

Kadis perindag mengatakan , pasar lelang bersubsidi dilaksanakan dalam rangka pemerintahDaerah hadir melalui Dinas perindag membantu masyarakat untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok seperti Beras , Gula Pasir, Minyak goreng dan telur.

Dia menjelaskan, Agar masyarakat dapat membeli dengan harga pokok atau harga modal pedagang selisih harga pokok dan harga jual yang disubsidi misalnya beras harga pokok Rp 9.000 / kilo dan harga jual Rp 11.000/kilo , maka yang disubsidi itu Rp 2 .000 .

” Jadi masyarakat membeli dengan harga Rp. 9.000 untuk Beras perkilo gram, begitu pula dengan bahan pokok lainnya.” Jelasnya

Kadis perindag juga menyebutkan, Anggaran yang melekat didinas perindag untuk kegiatan program pasar lelang daerah bersubsidi sebesar Rp 400 juta,.

” dipersiapkan untuk pasar murah Ranadhan dan lebaran idul Fitri sebesar 250 juta , dan Natal dan Tahun baru 150 juta ” kata Mohamad Kusno

Lebih jauh kadis perindag sampaikan, kegiatan pasar murah tersebut tidak terkait dengan pencegahan dampak akibat Pandemi COVID-19.Namun pada akhir Bulan Mei mendatang Pemda Touna akan melaksanakan pasar murah untuk Covid 19.”

” Insha Allah pada akhir Mei, kami atas nama pemerintah daerah juga akan hadir melakukan Pasar lelang/pasar murah untuk mendukung. Program pemberantasan Covid-19 dengan membantu masyarakat yang data belinya menurun ” terang kadis perindag.

” Insya Allah anggaran akan lebih besar lagi diberikan kepada Dinas perindag” tambahnya

Kegiatan ini kata Mohamad Kusno, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Tojo una-una terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Apalagi sekarang dengan adanya Pandemi virus Corona daya beli masyarakat menurun bahkan kehilangan mata pencaharian .

Sehingga diharapkan masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga murah dari pada harga penjualan Dipasar.

“Akhirnya, kehadiran pemerintah Daerah Touna hadir denga niat yang tulus , dan rasa kepedulian sosial untuk membantu masyarakanya.” Tuturnya

“Dalam Situas Pandemi COVID-19i saat ini kita tetap waspada ,selalu pakai Masker , Rajin cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan orang banyak ” Tandasnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait