Bupati Madiun Serahkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Muhtarom, menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat (BAZ) kepada 1129 kaum dhuafa, di pendopo Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Senin 19 Juni 2019.

Mereka yang menerima bantuan terdiri dari tukang ojek, kusir dokar, tukang becak dan kuli panggul yang berasal dari wilayah Kabupaten Madiun. Bantuan yang diserahkan ini, merupkan kerjasama antara Pemkab Madiun dengan BAZ Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun H. Muhtarom, mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada 1129 kaum dhuafa dan fakir miskin menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini, memang hanya Rp.100.000/orang. Tapi yang terpenting bukan diligat dari nilainya.

“Saya berharap agar bantuan ini diterima dengan ikhlas sebagaimana yang memberikan juga ikhlas. Jangan dilihat nilainya. Karena ini sebagai wujud kepedulian dan rasa kebersamaan untuk meringankan beban kebutuhan mayarakat yang kurang beruntung saat menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” kata H. Muhtarom.

Terkait dengan Idul Fitri, Muhtarom menekankan yang terpenting adalah silaturahmi dan rasa kebersamaan yang erat diantara masyarakat. “Guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Madiun yang toto tentrem karto raharjo, gemah ripah loh jinawi menuju Kabupaten Madiun lebih sejahtera tahun 2018, kedepankan rasa persatuan dan kesatuan sebagai modal dalam membangun kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu untuk mempercepat pengurangan kemiskinan di Kabupaten Madiun, Muhtarom meminta perhatian serius dari semua pihak.

“Tidak hanya pemerintah daerah saja. Tapi semua komponen masyarakat termasuk juga masyarakat miskin agar mereka dapat segera terlepas dari kemiskinan,” pungkasnya.

Dalam acara penyerahan bantuan ini, hadir pula Wabup H. Iswanto dan para kepala OPD. (Bag. Humas Setda Kabupaten Madiun/Editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *