Bupati Manggarai Ikut Bersihkan Pasar Inpres Ruteng

  • Whatsapp

RUTENG,, NTT (beritalima.com) – Bupati Manggarai, Deno Kamelus, Viktor Madur bersama jajarannya, dan karyawan Bank NTT Cabang Ruteng melakukan kerja bakti membersihkan pasar Inpres Ruteng, Sabtu (16/7).

Saat istrahat siang siang di pasar tersebut, Bupati Kamelus menyempatkan diri menyampaikan arahan kepada pedagang dan pembeli. Ia menyangkan kondisi pasar Inpres Ruteng yang sangat kotor. Sampah begitu banyak. Hal itu disebabkan kurangnya kesadaran pembeli maupun penjual.

“ Kita kurang begitu peduli akan kebersihan tempat ini. Buang sampah tidak pada tempatnya. Dengan tingginya intensitas hujan di Ruteng, akan mengakibatkan bau yang tidak sedap. Saya boleh mengatakan partisipasi masyarakat baik pembeli maupun penjual di pasar ini sangat rendah”, katanya.

Kehadiran Bupati bersama jajarannya siang itu diharapkan bisa menjadi motivasi bagi warga Ruteng.Motivasi terutama ditujukan bagi penghuni pasar.

Saya harapkan agar budaya bersih lebih diperhatikan. Los, tempat penjualan ikan, daging dan sayur misalnya agar tetap kering. Jangan sampai sisa air ikan dan sayur mayur dibuang sembarangan, membuat becek, membuat tak sedap. Kondisi tersebut pasti akan mempengaruhi para pembeli”, kata Kamelus menambahkan.

Ia mengingatkan kepada seluruh penghuni pasar, bahwa Sidak kebesihan pasar ini akan terus dilaksanakan.

Dalam aksi turun lapangan itu, Bupati Kamelus berjanji untuk juga membenahi manajemen pengelolaan pasr. Secepatnya akan diambil tindakan dan pola yang lebih maju dalam pengelolaannya. Penataan dimaksud, termasuk penataan kembali tempat – tempat pendukung sesuai penuntukan, misalnya tempat parkir. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *