beritalima.com

Bupati Pamekasan Distribusikan Air Bersih kepada 77 Desa yang Terdampak Kekeringan

  • Whatsapp
Caption : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Ketika Memberikan Sambutan Sebelum Melepas Pendistribusian Air Bersih.[Reporter Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com |Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, pagi tadi secara simbolis melepas pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.
Pendistribusian air bersih itu ditujukan ke 77 Desa yang terbagi di 311 Dusun yang terdampak kekeringan yang ada di Kabupaten Pamekasan, madura Jawa Timur.


 Bupati Pamekasan Baddrut Tamam,  menjelaskan, di musim kemarau dan memasuki masa kekeringan pemkab Pamekasan perhari ini telah medistribusikan air bersih yang akan disalurkan kepada 77 Desa.
“Mudah-mudahan BPBD bersama PDAM bekerja lebih cepat lagi untuk kemudian mendistribusikan air kepada seluruh elemen masyarakat yang kekeringan. Dan mudah-mudahan tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat untuk bisa membantu masyarakat dan beberapa Dusun yang kekeringan di Kabupaten Pamekasan,” ucapnya. Senin(07/09/2020), usai apel pagi di Lapangan Mandhapa Agung Sokowati.


Menurut bupati, Desa yang terdampak kekeringan Tahun ini sudah mulai berkurang dari tahun sebelumnya lantaran adanya bantuan sumur bor di beberapa Desa yang sudah memberikan manfaat. 
Ia berharap ditahun yang akan datang akan lebih banyak lagi desa yang segera lepas dari kekeringan dimusim kemarau. 
“77 desa terdampak kekeringan ini bukan sedikit, karenanya alhamdulillah ada 11 sampai 12 desa kemarin yang mendapatkan pengeboran air dan bisa memberi manfaat. Harapan saya di 2021 semakin banyak desa-desa yang segera lepas dari kekeringan,”jelasnya. 


Untuk diketahui, data yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Pamekasan, dari 13 kecamatan yang ada terdapat 11 kecamatan yang terdampak kekeringan kecuali Kecamatan Pakong dan Kecamatan Kota Pamekasan.[Adv]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait