beritalima.com

Bupati Pamekasan Lantik Dua Kepala Desa PAW dengan Prokes

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, ketika Menandatangani dan memberikan SK Jabatan ke Dua Kepala Desa Pengganti Antar Waktu(PAW)

PAMEKASAN, Beritalima.com|Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengambil sumpah dan melantik Dua Kepala Desa Pengganti Antar Waktu(PAW) di Mandhepah Agung Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan penerapan protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker. Rabu (20/01/2020), pagi.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, berharap Kades yang baru dilantik agar bisa bekerja lebih baik untuk kemajuan di desa masing-masing.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pemimpin yang baik adalah mereka yang tidak berjarak dengan rakyatnya, serta harus mendengar dan melihat yang dapat dijadikan acuan untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Tidak mungkin menjadi pemimpin yang luar biasa jika tidak ada orang yang mendengar, aspirasi dari masyarakat baru dirumuskan untuk dijadikan program kerja,”ujarnya dalam sambutannya .

Oleh karena itu, Bupati Baddrut Tamam berharap agar setiap masalah harus dilihat dari berbagai sudut pandang yang tidak hanya dari aspek hukum atau undang – undang yang ada, melainkan dari sisi kearifan lokal dan budaya di masing-masing wilayah. Ia pun meminta agar para Kades yang telah dilantik bisa bekerja inovatif untuk membangun Desa.

Saridah, S.Sos. (38) Kepala Desa Tanjung Kecamatan Pagantenan mengatakan, Ia bekerja akan bekerja maksimal untuk kemajuan desanya. Pola itu tentunya sebagaimana arahan dari Bupati Pamekasan.

“Tentunya akan berkordinasi dengan perangkat desa dan BPD setempat untuk melanjutkan program Desa,” ujarnya. Rabu (20/01/2020), pagi.

Sementara Humawardah (50), merupakan PAW di Desa Baddurih menegaskan, beberapa program prioritas Desa sudah dicanangkan.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk mewujudkan Desa yang maju.

” Kami siap menerima beban tanggung jawab yang besar sebagai orang tua desa demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa adil dan merata,” harapnya

“Selanjutnya untuk program akan saya koordinasi dengan perangkat dan BPD, karena tentunya jabatan ini adalah amanah bagi kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam acara tersebut turut, Pimpinan DPRD Pamekasan, Ketua Komisi 1, Sekda Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826, Camat Pegantenan, Camat Pademawu serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan dua Kepala Desa yang dilantik dan diambil sumpah yakni Kades Baddurih Kecamatan Pademawu, Humawardah, dan Kades Tanjung Kecamatan Pegantenan, Saridah.[adv/An].

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait