Bupati Rotasi 19 Kepala OPD, Ini Daftar Nama yang Dilantik

  • Whatsapp

BANGAKALAN, Beritalima.com– Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron merotasi 19 orang pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Rotasi pertama pada masa kepemimpinan nya didasarkan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja pada Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam merespon berbagai tuntutan lingkungan strategis dan harapan yang tengah berkembang di Masyarakat.

Sebab, selama ini menurut Ra Latif sapaan akrabnya, masih ada beberapa OPD yang belum memenuhi keinginan Publik. Oleh sebab itu diperlukan suatu perubahan serta pengawasan yang sognifikan mengatasi tuntutan dengan kinerja yang lebih efektif.

Maka dari itu, Ra Latif berharap pejabat yang dilantik harus menujukkan layanan yang prima. “Pelantikan ini dimaknai suatu hal yang lazim dalam birokrasi untuk, meningkat kinerja dilingkungan Pemkab Bangkalan,” ungakapnya Rabu (07/05/2019).

Dengan dirotasinya 19 Kepala OPD terssebut, ditinya mengatakan bahwa saat ini masih ada 10 Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang belum memilikI Kepala Definitif dijabat.

“Akan segera kita isi yang kosong itu, kemungkinan akan kita adakan lelang jabatan yang dilakukan secara serentak dan kita sudah mengajukan ke BKD Provinsi untuk membuka lelang jabatan,” Ungkapnya.

Sementara itu Ke- 19 Kepala OPD yang dirotasi meliputi:

Siswo Irianto Dari Kepala badan Penpadatan Dearah (Bapenda) menjadi Asisten Pemerintahan. 
Moch Fahri  Kepala Badan Perencanaan Pengembangan Daerah (Bappeda) menjadi Asisten Administrasi Perekenomian dan Pembangunan.
Budi Utomo awalnya sebagai Kadis Perdagangan kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan.
Roosli Hariyono yang sebelumnya sebagai kadis PU dan Penataan Ruang menjadi Kepala Dinas Perdagangan. 
Lily S Mukti darii Kadis Kebudayaan dan Pariwisata dirotasi sebagai staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.
Mohammad Hasan Faisol dari Kadis DPM PTSP menjadj Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
Ir.Abd Razak yang sebelumnya menjabat sebagai kadis Peternakan, dirotasi sebagai staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Politik.
Taufan Zairinsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala dinas Sosial dimutasi sebagai Kadis PU dan Penataan Ruang.
Drs Setijabudhi dari Dinas Ketahanan Pangan pindah ke Dinas Sosial.
Ir Ishak Sudibyo dari Kepala Dinas lingkungan Hidup kini sebagai Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman.
Hadari dari jabatan Kepala Inspektorat menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
Amina Rachmawati  sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja kini sebagai  Kadis Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak.
Tamarr Djaya yang sebelumnya sebagai Kadis Keluarga Berencana Pemberdyaan perempuan dan perlindungan anak kini menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.
Rudyanto Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil kini sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.
Mulyanto Dahlan yang sebelumnya sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dimutasi kini sebagai Kepala dinas Perhubungan. 
Ismet Efendi yang sebelumnya sebagai asisten Pemerintahan kini sebagai Kadis Penanaman Modal dan perijinan terpadu satu pintu. 
Moh Mosleh Dari Staf Ahli Bupati dimutasi sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan.
Puguh Santoso menjadi Kepala Bapedda
Bambang setiyawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kini sebagai Kepala Bakesbangpol.

Dengan Rotasi tersebut kini tinggal 10 OPD yang masih kosong dan dijabat Pelaksanan tugas Seperti Dinas Pendidikan, Dispenduk, Dinkes, Rumah Sakit, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Diskominfo, Inspektorat, Badan Pendapatan daerah, Dinas Peternakan. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *